“Kenapa harus seorang perawat?”

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkan nama saya, Marliana Tri Rahayu dari tingkat 1 A Akper Polri. Pada penulisan kali ini saya mendapatkan tugas yang dimana saya harus menjelaskan alasan kenapa saya memilih sebagai seorang perawat…..

Awalnya profesi perawat hanya terlintas sekilas di pikiran saya, dari dulu sekolah menengah pertama saya sudah suka pelajaran biologi dan fisika. tetapi saya belum menentukan akan menjadi seorang perawat.

Setelah saya menginjak sekolah menengah atas, saya memilih untuk terjun ke dunia medis tetapi lagi-lagi saya belum memikirkan untuk menjadi seorang perawat.

Alasan saya memilih untuk terjun ke dunia medis salah satunya adalah saya tidak tertarik untuk kuliah seperti jurusan manajemen, teknik. Sampai ibu saya memaksa untuk saya kuliah jurusan manajemen, dengan alasan cepat dapat kerja.

Menurut saya mendapat kerja itu tergantung bagaimana kita berusaha dan tentunya diselingi doa. Ketika saya menjadi seorang perawat belum tentu saya mendapatkan pekerjaan dengan cepat tanpa melalui usaha dan berdoa juga kan.

Akhirnya dengan keputusan yang kuat akhirnya saya memilih menjadi seorang perawat, dan memberikan segala waktu saya untuk merawat pasien.

Saya memilih perawat karna perawat adalah salah satu profesi yang sangat mulia, ia membantu dan merawat orang sakit hingga sembuh, ia sabar dengan segala perlakuan yang diterima baik dari pasien maupun dari keluarga pasien tersebut.

Ia bekerja juga tidak mengenal waktu, jika waktunya istirahat tetapi ada panggilan karena pasien yang dirawatnya mempunyai keluhan ia bersedia datang dan membantunya.

Saya akan sangat bangga dan bersyukur jika saya berhasil dalam akademi keparawatan yang saya jalani sekarang ini. Dengan kondisi dunia yang seperti sekarang, yaitu adanya pandemi Covid-19 seorang perawatlah yang sangat membantu korban yang terinfeksi virus tersebut.

Ia tau bahwa resiko yang tinggi mungkin bisa terjadi, tetapi itulah tugasnya seorang perawat. Ia bertahan menggunakan APD lengkap dan berlapis-lapis demi menyelamatkan nyawa seseorang. Seorang perawat juga profesi yang sangat berjasa di bidang medis / kesehatan.

Harapan saya, semoga saya dan teman-teman lainnya menjadi perawat yang berguna bagi masa depan … Aamiin Insyaallah.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sekian dan terima kasih

 

 

Tinggalkan Balasan