Menelisik Pawai Agustusan

Terbaru, YPTD54 Dilihat

 

Menelisik Pawai Agustusan

Tung Widut

 

Bulan Agustus bulan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Di bulan inilah bangsa Indonesia merdeka. Tepatnya tanggal 17 Agustus 1945.  Wajib bagi bangsa Indonesia untuk merayakan semeriah mungkin.

 

 Agustina kali ini Agustus yang sangat merdeka. Merdeka dari penjajahan juga merdeka dari covid yang pernah melanda. Membuat  tiga kali Agustus tak bisa memeriahkan  peringatan kemerdekaan dengan sempurna.

 

Agustus tahun 2024 ini  RA, Mi, MA se- kecamatan Ngantru dan Kedungwaru  mengadakan pawai bersama. Pawai diadakan dengan rute jalan raya Pinggirsari Ngantru. Strat jam 08.00 wib dan sampai finis pukul 10.00.   Dengan mengusung Semangat pemuda dengan Ibu Kota Baru Indonesia Maju. Pawai  diikuti oleh 18 peserta berjalan meriah.

 

Para peserta menampilkan berbagai   bentuk. Drum band merupakan tampilan wajib saat pawai Agustusan. Seni drumband memangenarik. Menampilkan musik, tarian, formasi yang bisa memukau penonton. Kostum warna warni dan lagu trend masa kini bisa ditampilkan melalui drum band.

Baju adat dari seluruh Indonesia  sebagai  bukti rasa persatuan  dan bangga menjadi  bangsa Indonesia. Merasa memiliki walaupun berbeda suku.

 

Barisan profesi melengkapi pawai dari masa ke masa. Polisi,  tentara, dokter, perawatan,dan profesi lain. Wujud dari cita-cita  para pemuda yang pada Indonesia emas akan memegang kekuasaan.

 

Yang masih trend kali ini memakai pakaian fantasi.  Pakaian glamor dengan berbagai variasi bentuk dan warna menjadi favorit.  Desain dengan tinggi dan lebar  ini  memang perlu mengeluarkan kocek yang cukup . Tapi  untuk memeriahkan Agustusan tak dibuat masalah.  Mereka  bersyukur dan bangga dengan kemerdekaan.  Apapun untuk kemerdekaan dengan  penuh rasa ditampilkan.

Tinggalkan Balasan