Kisah Omjay Guru Blogger Indonesia Dengan Mantra Ajaibnya

Wijaya Kusumah

Omjay, Guru Blogger Indonesia dengan Mantra Ajaib Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi

Omjay di depan Kampus UNJ/dokpri

Omjay di depan Kampus UNJ/dokpri

 

 

Malam ini Omjay membuka kembali video lama yang dibuat oleh pak Abdul Hakim. Beliau adalah sahabat Omjay yang sama-sama ikut belajar STEAM di China University Of Mining Technology (CUMT) di Tiongkok atau China tahun 2019.

Video itu sudah 4 tahun lalu dibuat, dan masih relevan dengan kegiatan Omjay hingga saat ini. Sudah ditonton lebih dari 594 orang, dan 22 komentar. Ada motivator sugesti power terkenal, mas Aris Ahmad Jaya ikut memberikan komentarnya.

Omjay juga tak mengira diminta untuk wawancara santai, dan kemudian direkam di youtube oleh pak Abdul Hakim. Beliau adalah sosok guru inspiratif yang Omjay kagumi. Sudah lama juga tidak bertemu dengan beliau setelah kita pulang belajar dari China.

Setelah pulang dari China atau Tiongkok, Omjay menerbitkan buku berburu ilmu di negeri panda yang lucu. Buku ini alhamdulillah banyak yang pesan, dan Omjay mencetak ulang buku yang diterbitkan oleh YPTD tanpa biaya.

Sumber gambar dokpri

Sumber gambar dokpri

Apa yang menginspirasi Omjay untuk menulis setiap hari?

Omjay melihat ada seorang blogger yang dia menulis setiap hari. Isinya sangat bagus sekali, dan bercerita hal-hal baru yang membuat pembaca akhirnya tertarik. Dia menulis dari hatinya, dan akhirnya bertemu dengan hati pembaca setianya.

Siapa orang yang berjasa membuat omjay akhirnya menjadi guru blogger Indonesia?

Orang yang berjasa membuat Omjay menjadi guru blogger Indonesia adalah bapak Dedi Dwitagama. Beliau menginspirasi Omjay untuk menulis di blog dan membagikan tulisannya kepada orang lain.

Blog https://dedidwitagama.wordpress.com menginspirasi Omjay untuk terus menulis setiap hari. Omjay menulis dari apa yang disukai dan kuasai. Alhamdulillah sudah banyak tulisan Omjay di blog dan menjelma menjadi buku yang bermutu.

Bagaimana cara Omjay mempraktikkan menulis setiap hari?

Omjay menulis dari apa yang omjay alami dan ketahui. Omjay tidak pernah kehabisan ide dalam menulis setiap hari. Omjay akan buktikan bahwa orang yang menulis setiap hari, dan membagikan pengalamannya kepada orang lain akan membuat dirinya bermanfaat kepada orang banyak.

Gajah mati meninggalkan gading. Blogger mati meninggalkan posting. Omjay belajar dari kawan-kawan blogger yang sudah tiada. Orangnya sudah tiada, namun tulisannya tetap abadi sepanjang masa.

Mengapa Omjay senang menulis setiap hari?

Omjay senang menulis setiap hari karena menulis sudah menjadi sebuah kebutuhan. Omjay teringat ketika 4 tahun lalu terkena virus covid-19. Banyak orang yang meninggal, dan belum sempat menerbitkan buku. Oleh karena itu, Omjay berusaha menerbitkan buku sebelum ajal menjemput ku.

Berikut ini adalah tulisan Omjay ketika dinyatakan positif terkena virus covid-19 di tahun 2020.

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/5fc401a2d541df3d226af782/positif-covid-19

Kapan Omjay mulai suka menulis setiap hari, dan menjadi guru blogger Indonesia?

Omjay suka menulis setiap hari, karena banyak pengetahuan atau pengalaman yang bisa dibagikan kepada orang lain. Kalau tulisan kita bagus, pasti akan dibaca orang lain, dan orang tersebut menemukan manfaat dari apa yang dituliskan. Dengan menulis setiap hari, Omjay membuka ruang kelas yang dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja.

Dimana kita bisa berbagi tulisan dan inspirasi untuk mengajak orang lain menulis?

Omjay menggunakan blog keroyokan kompasiana dan blog lainnya sebagai media untuk berbagi pengetahuan, dan pengalaman. Blog adalah alat rekam yang ajaib. Banyak tulisan Omjay yang telah lalu bisa omjay baca kembali.

Demikianlah kisah omjay tentang topik Omjay, Guru Blogger Indonesia dengan Mantra Ajaib Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi. Semoga bermanfaat buat pembaca Kompasiana tercinta.

Menulislah dengan hatimu, maka engkau akan bertemu dengan pembaca setiamu. Itulah hal penting yang Omjay sampaikan dalam rekaman video yang diupload oleh pak Abdul Hakim 4 tahun lalu.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

 

Sumber gambar/dokpri

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Omjay, Guru Blogger Indonesia dengan Mantra Ajaib Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/6661aae8c925c42f9e4c76d5/omjay-guru-blogger-indonesia-dengan-mantra-ajaib-menulislah-setiap-hari-dan-buktikan-apa-yang-terjadi

Kreator: Wijaya Kusumah

 

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Tinggalkan Balasan