Selamat Hari Pramuka Indonesia yang ke-62

Wijaya Kusumah

Selamat ulang tahun Kakak dan Adik Pramuka Indonesia. Selamat hari ulang tahun pramuka yang ke-62. Semoga gerakan pramuka di seluruh Indonesia selalu jaya dan dicintai kaum muda Indonesia.

 

dokpri
Di sekolah kami pagi ini ramai sekali. SMP Labschool Jakarta bekerjasama dengan POMG SMP Labschool Jakarta mengadakan berbagai lomba dan bazar makanan/minuman gratis. Banyak gerobak dorong yang biasanya mangkal di depan kampus UNJ di jalan Pemuda, kini berada di sepanjang koridor Labschool UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

Semua siswa dan para guru dipersilahkan makan dan minum gratis di jajanan pasar yang sudah disiapkan oleh pengurus POMG yang diketuai oleh ibu Gradinia. Senang sekali hari ini bisa makan dan minum gratis di sekolah Labschool Jakarta.

Pramuka adalah singkatan Praja Muda Karana. Artinya orang muda yang suka berkarya. Gerakan Pramuka Indonesia selalu didukung oleh pemerintah Indonesia. Hal ini bisa disaksikan dalam acara jambore nasional atau kegiatan gerakan pramuka lainnya seperti Raimuna Pramuka.  Pramuka hadir untuk mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

Kegiatan pramuka selama ini merupakan kegiatan non formal dan dimasukkan pendidikan kepanduan. D sekolah Labschool UNJ, dijadaikan ekskul yang bersifat wajib di setiap sekolah. Tahun ini kami mengirimkan 200 lebih peserta untuk mengikuti Jambore Pramuka se-dunia di Korea Selatan.

Alhamdulilah semua rombongan pramuka dari Labschool UNJ sudah kembali di tanah air dan hari ini mengikuti upacara hari ulang tahun pramuka di sekolah. Semoga Pramuka Indonesia jaya selalu dan melahirkan tunas tunas muda yang bisa membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik.

Perjuangan Pramuka tak pernah berakhir, walau hari-hari dirasakan dengan kemerdekaan hati.  Karena Pramuka adalah adalah bakti pada negeri. Pramuka selalu merekatkan bukan meretakkan. Para tunas bangsa, tumbuhlah menjadi seseorang yang bisa diandalkan dalam membangun keutuhan NKRI


Salah satu harta yang sangat berharga dan sangat susah ditemukan di zaman sekarang adalah kejujuran, oleh karena itu generasi Pramuka haruslah bersikap jujur. Kejujuran kunci keberhasilan dan kesuksesan.

Tunaikan trisatya, amalkan dasa darma demi nusa dan bangsa. Gerakan Pramuka harus terus dipupuk. Sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita sebagai bangsa.

https://twb.nz/labs-pramuka62

Selamat hari Pramuka ke 62.

One Labs, Labschool, Jaya!

Kesuksesan paling besar adalah bisa bangkit saat terjatuh. Jangan pernah mengeluh terhadap cobaan yang sedang menimpa kita. Dalam setiap simpul tali Pramuka, terikatlah semangat cinta Tanah air dan kebhinekaan.

Pramuka bukan hanya tentang keterampilan bertahan di alam, tapi juga mengenai keberanian menghadapi tantangan hidup. Pramuka mengajarkan kita untuk hidup selalu siap sedia dalam segala situasi. Teruslah berkarya untuk kebaikan bangsa.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan oleh sekolah Labschool UNJ untuk memperingati Hari Pramuka ini. Mulai dengan menggelar perlombaan, perkemahan, upacara, atau sekedar turut memeriahkan dengan mengunggah ucapan dan twibbon di media sosial.

https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6874610/65-ucapan-dan-twibbon-hari-pramuka-2023-cocok-diunggah-di-media-sosial

SMP Labschool Jakarta mengadakan lomba tarik panjang, bakiak beregu dan balap karung serta nasi tumpeng untuk orang tua siswa yang diselenggarakan oleh persatuan orang tua murid dan guru atau POMG.

Selamat hari Pramuka ke-62, 14 Agustus 2023. Pramuka adalah manusia Pancasila dan perekat NKRI . Salam Pramuka Indonesia.

“Satyaku ku darmakan, darmaku ku buktikan, selamat hari Pramuka ke-62!”

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka Indonesia”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/64d9806e633ebc4a3e152f02/selamat-hari-ulang-tahun-pramuka-indonesia

Kreator: Wijaya Kusumah

Tinggalkan Balasan