Dari Resume Terbitkan Buku

Kata Pengantar Omjay Untuk Buku Dari Resume Terbitlah Buku. 

Hari ini saya mendapatkan kiriman buku dari ibu Dian Sariati.  Judulnya dari resume terbitlah buku. Sebuah catatan penting seorang guru yang belajar menulis di wa group PGRI. Kami belajar setiap hari Senin, Rabu, Jumat pukul 19.00-21.00 WIN melalui WA Group.
Terus terang saya bangga membaca isi bukunya. Satu demi satu peserta guru menulis menerbitkan bukunya.  Ibu Dian Sariati adalah salah satu peserta yang rajin membuat resume di gelombang 12. Setiap hari Senen, Rabu, dan Jumat pukul 19.00-21.00 WIB kita belajar menulis dari para narasumber hebat tingkat nasional. Mereka ikhlas berbagi ilmunya tanpa dibayar. Kegiatan ini GRATIS, semua peserta tidak ada yang dipungut biaya satu senpun.
Menulis bersama pakarnya, terasa menjadi mudah. Ibu Dian Sariati telah membuktikannya. Bukan hanya beliau, tetapi juga peserta lainnya. Mereka menjadi termotivasi untuk menulis dan menerbitkan buku secara mandiri. Inilah bukti bahwa belajar menulis bisa saling berkolaborasi. Wa group adalah contoh aplikasi yang mudah sekali. Setiap orang menggunakannya setiap hari.
Dalam buku ini anda akan mendapatkan menulis semudah ceplok telur dan melukis sejarah dengan pena. Anda bisa belajar bersama dengan para juara inobel dan gupres tanpa mengeluarkan biaya. Anda cukup menyiapkan paket data saja di Wa. Ukirlah pena guru milenial di era digital untuk menjadi terkenal.
Menulis itu semudah chatting dan anda akan dapatkan 6 kunci produktif menulis. Bahkan anda akan merasakan free writingala pak Firman dan memanfaatkan aplikasi writer plus sehingga menulis semudah berbicara. Kondisi fly akan ada temukan bila anda rajin berlatih menulis setiap hari. Ada saja ide ketemu dan dituliskan dari apa yang dilihat dan dirasakan. Apalagi bila kita hobi membaca buku dan berselencar di dunia maya.
Man jadda wajada. Begitulah salah seorang narsum memotivasi peserta untuk mewujudkan mimpinya. Semua itu bisa anda mulai dengan menulis di blog.  Baik di WordPress maupun di Blogger dan belajarlah ngeblog dengan pak Brian dan Mr.Bams. Jadilah guru blogger yang siap mengelola blog dengan baik. Jangan kaget bila tulisan anda di blog akan menjelma menjadi buku yang menarik dan cantik.
Anda juga akan disuguhi kisah nyata cikgu Tere yang telah berhasil menerbitkan bukunya di penerbit mayor. Kerja kerasnya membuahkan hasil. Penerbit Andi Yogyakarta telah menerbitkan bukunya semudah klik. Royalty buku akan menunggunya, bila buku yang dituliskannya diserbu para pembaca.
Belajar ragam tulisan non fiksi bersama bu Siska, juga ada dalam buku dari resume terbitkan buku. Juga belajar membuat Penelitian Tindakan Kelas dan artikel koran menjadi buku. Dengan begitu anda semakin semangat menjadi guru tangguh berhati cahaya. Guru yang pantang mengeluh dan siap beradaptasi dengan kondisi apapun.
Personal branding bersama pak Agus Sampurno, juga ngobrol seru bersama kakaknya pak Dedi Dwitagama juga menjadi bagian penting dalam membangun personal branding melalui blog dan media sosial. Itulah salah satu materi penting yang disampaikan oleh motivator pendidikan nomor 1 bapak Namin AB Solihin. Jadikan blog yang anda kelola menjadi branding anda di dunia maya. Jadilah guru Inspiratif dan kreatif melalui blog pembelajaran.
Kunci sukses menerbitkan buku dan kiat sukses penjualan buku dengan digital marketing akan membuat buku ini menjadi best seller. Saya yakin bila buku ini menemui takdirnya. Starategi marketing yang jitu, membuat buku ini laku di pasaran dan bermutu.
Buku dari resume terbitlah buku membuat saya belajar lagi dalam menemukan kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam memulai kebiasaan baru di era digital. Kebiasaan baru memang sudah kita mulai. Saatnya kita move on dan terus bergerak. Tuliskan apa yang kamu sukai dan kuasai. Literasi di tengah pandemi asyik sekali. Mari belajar dari Covid-19.
Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia

C

Tinggalkan Balasan