Undangan Uji Publik Pembentukan Organisasi Profesi Guru Kemdikbudristek

Wijaya Kusumah

Undangan Uji Publik Pembentukan Organisasi Profesi Guru Kemdikbudristek

Dokpri

Sebuah undangan resmi datang dari GTK Kemdikbud untuk komunitas guru TIK dan Informatika (KOGTIK). Sekjen GTK Kemdikbudristek bapak Temu Ismail yang menandatangani undangan tersebut.

Isinya tentang undangan uji publik pembentukan organisasi profesi guru. Bagi Omjay ini sebuah hal penting dan perlu kita buat aturan mainnya, sehingga hanya mereka yang berprofesi sebagai guru yang memimpin organisasi profesi guru.

Bapak Bambang Susetiyanto, ketua KOGTIK meminta Omjay untuk mewakili beliau ke Makassar, Sulawesi Selatan. Beliau juga meminta Omjay untuk menelpon koordinator KOGTIK di Makassar. Alhamdulillah pak Haji Tasdin siap untuk hadir di acara GTK kemdikbudristek.

Selamat Siang Bapak/Ibu, perkenalkan saya Nilam dari Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.
Izin menyampaikan perihal undangan Uji Publik terkait Rancangan Peraturan Menteri tentang Pembentukan Organisasi Profesi Guru:
1. Undangan  Organisasi profesi GTK pusat (tgl 6-8 November 2023) sesuai undangan terlampir.
2. Undangan perwakilan organisasi profesi GTK daerah (tgl 7 November 2023) sesuai undangan terlampir.

Mohon kesediaan Bapak/Ibu Ketua Umum/Pimpinan Organisasi Profesi GTK pusat untuk hadir (und tgl 6-8 November 2023) dan menunjuk/menugaskan  1 orang perwakilan organisasi profesi GTK daerah (und  tgl 7 November 2023),  
yang berdomisili disekitar wilayah kota Makassar (lokasi yang dekat dengan lokasi hotel kegiatan).

Apabila tidak ada perwakilan daerah yang dapat menghadiri, mohon dapat diinformasikan lebih lanjut.
Kami mohon untuk dapat menginformasikan perwakilan pusat dan daerah paling lambat pada 3 November 2023. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi saya langsung. Terima kasih.

Membaca undangan tersebut di atas, Omjay kemudian menyiapkan surat tugas untuk guru yang akan mewakili KOGTIK di acara GTK Kemdikbudristek. Omjay berharap ada informasi baru dari uji publik ini. Omjay kemudian mengirimkan pesan kepada mbak Nilam dari GTK Kemdikbud bahwa ada 2 orang yang ditunjuk oleh KOGTIK.

Dokpri

Baik pak wijaya, jika KOGTIK sudah ada delegasinya yang ditugaskan. mohon kirimkan hal hal berikut :
1. surat tugas perwakilan daerah dan perwakilan pusat.
2. biodata perwakilan daerah dan perwakilan pusat.
3. tiket pulang pergi untuk perwakilan pusat (pesawat/kereta/travel/dll)
4. nomor kontak yang bisa dihubungi dari peserta yang ditugaskan dalam kegiatan.
semua hal hal diatas dapat di kirimkan ke Nilam di WA ini agar memudahkan pengadministrasian peserta.

Begitulah informasi yang omjay dapatkan hari ini. Omjay tidak tahu ada berapa banyak jumlah organisasi profesi guru yang diundang oleh kemdikbudristek. Di dalam undangan tertulis dalam lampiran ada 24 organisasi profesi guru. Organisasi KOGTIK masuk dalam urutan ke-23 dari organisasi profesi guru yang diundang.

Input sumber gambar dokpri

Omjay membaca pelan-pelan lampiran susunan acara, nampaknya menarik juga acaranya. Semoga malam ini Omjay mendapatkan tiket pergi pulang untuk terbang ke Makassar. Omjay meminta bantuan anak pertama (Intan) untuk memesankan tiketnya.

Sudah lama juga Omjay tidak pergi ke kota Makassar provinsi Sulawesi Selatan. Terakhir pernah mengisi materi elearning di LPMP kota Makassar bersama EPSON Indonesia sebelum pandemi Covid-19. Omjay mengajak istri ke Makassar.

Undangan Uji Publik Pembentukan Organisasi Profesi Guru Kemdikbudristek mengantarkan Omjay kembali ke kota Makassar. Sudah kepengen makan pisang epe, es pisang ijo, dan sop konro serta coto makassar yang lezat. Infonya ada di sini.

Demikianlah kisah Omjay kali ini tentang Undangan Uji Publik Pembentukan Organisasi Profesi Guru Kemdikbudristek. Semoga banyak informasi yang dapat Omjay dapatkan dalam kegiatan ini.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Undangan Uji Publik Pembentukan Organisasi Profesi Guru Kemdikbudristek”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/6540fa78110fce61dd49c1b2/undangan-uji-publik-pembentukan-organisasi-profesi-guru-kemdikbudristek

Kreator: Wijaya Kusumah

Tinggalkan Balasan