Pilihlah Capres Sesuai Hati Nuranimu!

Wijaya Kusumah

Seorang kawan alumni HMI mengirimkan video pedagang Arab yang sedang menjual sajadah murah. Beliau mengirimkannya di wa group alumni HMI.

Anies boleh,

Prabowo boleh,

Ganjar boleh,

Silahkan dipilih harga murah. 

Begitulah cara beliau menjual dagangannya.

Omjay tersenyum menonton videonya. Orang arab begitu pintar menjual barang dagangannya. Sehingga membuat orang Indonesia yang sedang umroh membeli dagangannya.

Kalau menonton debat perdana kemarin, seru juga debatnya. Masing-masing capres berusaha menampilkan visi dan misinya. Mereka berusaha menarik simpati publik. Baik yang ada di dalam ruangan KPU maupun yang menonton di televisi.

Anies menyampaikan visinya dengan baik sekali.

Prabowo menyampaikan visinya dengan berapi-api.

Ganjar menyampaikan visinya dengan penuh simpati dan sangat hati-hati.

Pokoknya seru sekali. Omjay dibuat kagum oleh capres Indonesia ini. Mereka memang orang-orang pilihan dan layak untuk dicalonkan menjadi presiden. Tinggal rakyat yang nanti akan memilih mereka.

Anies boleh, Prabowo boleh,  Ganjar boleh dan yang tidak boleh adalah memilih Omjay menjadi presiden RI. Sebab Omjay tidak mendaftarkan diri menjadi calon presiden ke KPU. Komisi Pemilihan Umum.

Pilih Anies boleh

Pilih Prabowo boleh

Pilih Ganjar boleh

Silahkan anda pilih siapa capres yang berkenan di hati. Di keluarga besar Omjay sendiri, banyak pilihan dan tidak sama. Ada yang pilih nomor 1, ada yang pilih nomor 2, dan ada yang pilih nomor 3.

Kita mah asyik-asyik aja dan tetap makan bersama. Pilihan boleh beda. Namun kebersamaan keluarga tak boleh pecah. Kerukunan dalam keluarga besar harus terjaga walaupun pilihannya beda.

Menonton debat capres tanggal 12 Desember 2023 yang baru lalu memang seru. Masing-masing orang menjagokan capres pilihannya. Omjay sendiri dalam hati memilih capres nomor satu. Sebab sudah kenal Anies Baswedan. Tak kenal maka tak sayang. Mohon jangan bilang-bilang ya! Ini rahasia kita saja! He-he-he.

sumber gambar dokpri

sumber gambar dokpri

Dalam pilpres tahun depan di tahun 2024 kita memang harus bergembira. Bergembira seperti bapak Rizki Samudera. Beliau kepsek SD insan Kamil yang sudah dikaruniai seorang putra. Hari ini akan merayakan syukuran kelahiran putranya. Omjay diundang untuk datang nanti siang ke yayasan insan Kamil kota Bekasi.

Debat perdana calon presiden pilpres 2024 memang meriah dan seru sekali. Omjay sampai menonton ulang berkali-kali di YouTube kompas TV. Salut dengan adu argumentasi para calon presiden. Gaya bicara mereka sungguh luar biasa.

sumber gambar dokpri 

sumber gambar dokpri

Anies boleh,

Prabowo boleh,

Ganjar boleh,

Semua boleh anda pilih. Pilihlah sesuai hati nurani. Hal yang penting anda happy. Indonesia menjadi negara yang gemah lipah loh jinawi. Semua warga negara Indonesia menjadi bahagia sekali.

sumber gambar dokpri

sumber gambar dokpri

Besok hari Sabtu dan Minggu, Omjay dan kawan-kawan di komunitas guru TIK dan informatika PGRI akan mengadakan acara final olimpiade TIK dan informatika nasional di kampus UNISMA Bekasi. Alhamdulillah kampus UNISMA Bekasi sangat mendukung acara OTN kelima hari Sabtu dan Minggu tanggal 16 -17 Desember 2023.

Mohon doanya acara berjalan lancar dan semua peserta lomba OTN senang dan gembira. Mereka semua gembira seperti para pemilih capres yang gembira melihat capres-cawapres yang akan tampil dalam debat berikutnya.

Anies boleh, Prabowo boleh,  Ganjar boleh dan yang tidak boleh adalah memilih Omjay menjadi presiden RI. Sebab Omjay tidak mencalonkan diri dan belum siap menjadi presiden RI. He-he-he

Jujur Omjay harus obyektif. Debat capres perdana dimenangkan oleh pak Anies Baswedan. Dari awal hingga akhir beliau mampu bertahan mendapatkan gempuran pertanyaan dari pak Prabowo dan pak Ganjar.

Anies boleh,

Prabowo boleh,

Ganjar boleh,

Silahkan anda pilih sesuai dengan bisikan hati nurani dan bukan paksaan dari siapapun. Gunakan hak pilih anda pada tanggal 14 Februari 2024. Jangan golput supaya anda ikut menentukan kebijakan di tahun depan.

Pemilu tahun 2024 harus berjalan dengan jujur dan adil serta tidak ada kecurangan. Semoga kita bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan riang gembira.

Demikianlah kisah Omjay kali ini tentang kegiatan debat capres perdana pilpres 2024. Pemimpin itu harus memberi contoh kata Prabowo Subianto. Tekad beliau memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya. Siapapun yang terpilih nanti dapat menjalankan tugas sebagai presiden Republik Indonesia dengan baik dan amanah.

Salam blogger persahabatan

OmJay

Guru blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Anies Boleh, Prabowo Boleh, Ganjar Boleh, yang Tidak Boleh adalah…”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/657a4b1012d50f6eda4472a9/anies-boleh-prabowo-boleh-ganjar-boleh-yang-tidak-boleh-adalah

Kreator: Wijaya Kusumah

Tinggalkan Balasan