Gathering Perusuh Dahlan Iskan di Candi Prambanan

Kopi darat  Perusuh 15 – 16 Desember 2023 merupakan ajang pertemuan komentator disway.id jilid – 2.  Akhir tahun 2022 Silaturahim 20 Perusuh dengan Bapak Dahlan Iskan (DI) di Desa Cikeusik Perkebunan Agrinex Banten.

Kali ini 40 perusuh diundang manajemen disway.id. Acara di gelar dalam bentuk Gathering Perusuh Disway #2 di Candi Prambanan Jogyakarta.

Anda sudah tahu portal disway.id terbit setiap hari tepat pukul 04.00 WIB. Selama bertahun tahun  Pak DI tidak pernah absen, Beliau konsisten menulis beragam topik.  Sparing partner disway dialah para komentator  yang di beri julukan Perusuh oleh Pak DI.

Wajar saja para komentator dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi di gelari perusuh (bukan pesuruh).  Pasalnya isi komentar terkadang memojokkan Pak DI.  Kelebihan disway selalu memberikan ruang  komentar pilihan.  Pola pemilihan komentar termasuk aneh bin lucu menurut hemat  awak.  Komentar nyeleneh justru  jadi pilihan.

Bisa jadi inilah satu satunya  portal  bernyawa. Ada diskusi antar komentator dalam bentuk reply sehingga dianggap  kehadiran Perusuh merupakan kekuatan disway.id.  Anda bisa cek hampir semua media sosial melansir tulisan Pak DI.

Oleh karena itu sebagai bentuk terima kasih Pak DI setiap tahun mengundang perusuh. Bisa jadi inilah bentuk CSR disway kepada pemegang saham yang bernama perusuh itu.  Bagi bagi deviden 2 hari satu malam  menginap dihotel terbilang dengan jamuan makan luar biasa.

Pengalaman beberapa sobat perusuh jilid 1 justru senam dansa Pak DI lah yang menjadi momok.  Senam terus menerus tanpa jeda selama 60 menit bagi perusuh yang tidak terbiasa olahraga merupakan  masalah. Kita lihat saja nanti apakah 20 perusuh baru di kopdar Prambanan mengalami hal yang sama.

Sebagai seorang penulis, kompasianer dan pensiunan terus terang awak merasa beruntung bisa tergabung di komunitas disway.id. Menikmati suasana ceria didunia maya dan setahun sekali  kopi darat menjadi peristiwa penting dalam perjalanan literasi.

Bisa bertatap muka dengan Mantan Menteri nan rendah hati  plus jenaka merupakan salah moment luar biasa.  Secara pribadi awak mengenal Pak DI terutama ketika Beliau meng-apresiasi dalam bentuk video Ucapan Selamat Ulang Tahun Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan ke – 2 Agustus 2022.

Terima kasih Abah (demikian panggilan sayang perusuh). Dari jauh kami datang tanpa paksaan,  rela berkorban demi literasi Indonesia.  Kita meyakini keberadaan disway.id dikancah medsos nusantara merupakan sumbangan positf bagi pemberitaan bertanggung jawab bersebab dijamin tidak ada Hoax disini.

  • Salam Literasi
  • BHP, 14 Desember 2023
  • TD

 

 

Tinggalkan Balasan

1 komentar