Ordal Perusuh Pesuruh

Mbak Pipit topi putih  akrab bersama Kaum Perusuh di pelataran senam Candi Prambanan Jogyakarta

Thamrindahlan

Selamat Siang Abah Pak Mario dan Sobat Perusuh nan elok hati.

Rekam jejak digital gathering perusuh # 2 awak mulai dengan Tajuk “Ordal Pesuruh Perusuh”  .   Tulisan ini merupakan rangkaian reportase meliput kegiatan silaturahmi disway.id 15-16 Desember 2023 di Kawasan Candi Prambanan Jogyakarta.

Sukses penyelenggaraan kopi darat disway jilid 2 tidak terlepas dari kerja keras para pesuruh yang dikomandoi Mas Tomy.

40 perusuh mengalami merasakan menikmati kualitas pelayanan prima 16 pesuruh.  Tim bekerja kompak sepenuh hati sehingga perusuh yang datang dari jauh sepakat memberikan nilai 8.

Oh ya, setelah Abah memberi gelar  komentator dengan julukan Perusuh kini kita mulai akrab para stake holders disway atas kehadiran  kosa kata Pesuruh. Awak yakin penyebutan ini bukan dari Abah justru ide muncul dari rekan kerja pendukung disway.

Bisa jadi menposisikan diri sebagai  Pesuruh (best staf)  merupakan komitment dan tekad pengabdian mendukung sepenuhnya portal digital literasi terkenal di Indonesia. Perusuh Super Heboh Riki Gana melingkari bulat warna merah kosa kata “Pesuruh” pada  lembaran daftar nama peserta gathering #2. Inilah bukti tak terbantahkan bahwa memang ada kosa kata Pesuruh yang jelas bukan ide / desai/ karya / buatan Kaum Perusuh.

Sejak saat itu Mbak Pipit cs tersenyum ketika disapa mesra kaum Perusuh wahai dikau sang pesuruh. Situasi penamaan lucu ini jelas menjadi semakin semarak dan tambah akrab antar stake holders disway.id.

Gerak cepat setelah pengumuman daftar peserta Team Pesuruh membuat WAG Perusuh #2. Inilah media komunikasi yang sangat efektif untuk saling berkenalan dan menyampaikan segala hajat dan saran, informasi kepada Orang Dalam (Ordal).

Mas Tomy Koordinator Panitia Gathering Perusuh#2 berdiri didepan sebelah kiki layar 

Istilah ordal awak baru dengar ketika Debat Cawapres Perdana.  Ada sisi negatif peran  orang dalam yang boleh juga didefenisikan orang dekat penguasa (pejabat).  Namun Ordal sisi positif justru menjadi  jalur informal yang sangat effekktif  untuk memperlanjar suatu kerjasama.  Ordal Disway jelas positif antara  sahabat Perusuh dan Pesuruh.

Luarbiasa melalui WAG nyaris seluruh permintaan & saran Kaum Perusuh ditanggapi Mas Tomy dan Mbak Pipit. Terima kasih disampaikan Dr Sandra dan Mas Agus Suryono serta kawan kawan yang difasilitasu pengaturan kamar di Hotel Colombo Prambanan.

  • Demonstrasi buruh semangat berkobar/
  • Sampaikan tuntutan regulasi Naker dijubah/
  • Perusuh dan Pesuruh disway saudara kembar,/
  • Dua duanya rekan kesayangan kebanggaan Abah/

Point  yang ingin awak sampaikan disni terkait kosa kata Perusuh dan Pesuruh.  Defenisi 2 kata ini harus dipahami tidak sama dengan penjelasan terdapat di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Defenisi oprasional hanya berlaku di komunitas disway.id.  Kami orang orang baik. Lain nama lain perangai.

Demikian laporan ke – 1 Gathering Perusuh 2. InshaAllah reportase lanjutan bertajuk Senam Kewalahan, Perusuh Beragam,  Pasar Beringharjo, Dinamika Literasi Disway.id.

Salamsalaman

BHP, 17 Desember 2023

TD

Tinggalkan Balasan

2 komentar