Duo Penguasa La Liga Tumbang di Pekan Ke-8 La Liga

Karim Benzema
Karim Benzema di antara dua pemain Espanyol. Foto: Reuters.

Penguasa La Liga Spanyol sama-sama menuai hasil buruk pada pekan ke-8 La Liga Spanyol musim 2021/2022. Barcelona dan Real Madrid harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka.

Atletico Madrid 2-0 Barcelona

Luis Suarez
Luapan kegembiraan Luis Suarez usai laga melawan mantan timnya, Barcelona. Foto: Reuters.

Sehari sebelumnya, Memphis Depay cs. bertekuk lutut 0-2 di kandang Atletico Madrid. Barcelona takluk 0-2 di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Los Rojiblancos, Atletico Madrid. Keunggulan anak asuh Diego Simeone terjadi di babak pertama. Gol Thomas Lemar (23′) dan Luis Suarez (44′) sudah cukup untuk menambah derita pasukan Catalan. Barcelona tak mampu berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan mereka hingga laga usai. Penguasaan bola tiki-taka yang dominan tak mampu berbuah gol. Adapun Suarez cs. mampu memaksimalkan semua peluang emas mereka dengan mengkonversi tiga shot on goal menjadi 2 gol.

Espanyol 2-1 Real Madrid

Sementara Real Madrid juga harus mengakui kekuatan tuan rumah Espanyol 1-2. Saudara Barcelona ini unggul 2 gol terlebih dahulu lewat gol-gol dari Raul de Tomas (17′) dan Aleix Vidal (60′). El Real hanya mampu membalas sebiji gol dari sepakan Karim Benzema (71′).

Ini menjadi kekalahan perdana Madrid musim ini dari delapan pertandingan.

Masih di Puncak

Walaupun tim asuhan Carlo Ancellotti kalah dari Espanyol, mereka tetap menjadi penghuni pucuk klasemen dengan raihan 17 poin. El Real kini membukukan 5 menang, 2 seri dan sekali kalah. Sementara Barcelona terjerembab di posisi ke-9 dengan poin 12, hasil dari 3 menang, 3 seri dan 1 kalah.

Tinggalkan Balasan

News Feed