Alasaan memilih profesi perawat

Assalamualaikum. wr. wb.Perkenalkan nama saya Stevany Angely Siwi, disini akan bercerita mengapa saya memilih profesi perawat.Pada awalnya saya ingin kuliah dan masuk jurusan sosial politik, karena saya lulus dari jurusan IPS dan ingin menjadi pegawai KPK.

Tetapi orang tua saya meyuruh saya untuk mendaftarkan Akademi keperawatan dan disitu saya sedikit bingung karena saya akan lintas jurusan dan sama sekali tidak memahami keperawatan.Saya terus mempertimbangkan apakah saya bisa menjadi seorang perawat? sedangkan menjadi perawat sama sekali bukan fashion diri saya.

Akan tetapi saya suka hal baru dan apa salahnya jika saya mencoba saja, mungkin ini bisa saja takdir yang Tuhan berikan untuk saya dan jadinya saya mendaftarkan untuk bersekolah di Akademi keperawatan. Saya mulai mencari tau tentang hal-hal menjadi perawat ,ilmu apa saja yang harus saya pelajari jika saya menjadi perawat , Dll.

Disini saya mengubah pola pikir saya untuk lebih giat lagi dan tekun untuk menjadi perawat yang baik dan amanah. Karena seorang perawat harus menolong orang yang sakit dan sebagai motivasi untuk pasiennya agar cepat sembuh. Dan ketika saya ditanya mengapa menjadi seorang perawat saya menjawab saya masuk keperawatan karena ingin mengabdi untuk masyarakat dan membantu menyembuhkan orang sakit.

Sebagai perawat juga harus rela berkorban dalam suka maupun duka, karena mengorbankan diri mereka sendiri dan akan membantu dokter. Jika tidak seorang perawat,pekerjaan dokter akan tersendat atau mengalami hal-hal yangbtidak diinginkan.

Di keperawatan juga membuat saya termotivasi untuk bekerja dengan giat lagi, karena keperawatan adalah bidang yang sangat diperlukan,tidak akan habisnya dan akan sangat berguna untuk masyarakat yang lain.

Jika masuk Akademik keperawatan kemungkinan besar cepat dapat dengan mudah mencari pekerjaan. Hal ini membuat saya ingin menjadi perawat ,karena Tuhan saja menolong umatnya dan sebagai umatnya kita harus membantu sesama juga.

Terimakasih

Tinggalkan Balasan

News Feed