oleh

alasan saya kenapa mimilih perawat

-Terbaru-Telah Dibaca : 223 Orang

Perkenalkan nama saya putri minatasari (20069) dari tingkat 1B, sesuai topik mengapa aku memilih menjadi perawat aku ingin bercerita memilih masuk keperawatan.

Setiap orang pasti mempunyai pilihan hidup masing-masing termasuk aku. Kenapa aku memilih profesi sebagai perawat karena orangtuaku dulu bilang jadi pewarat tuh enak profesinya mulia,berseragam rapih orang nya cantik-cantik dan ramah pula pada orang lain.nah di situ aku ter inspirasi dan tertarik dengan dunia keperawatan.

Bukan hanya kehendak orangtua aku di suruh menjadi perawat di sisi lain aku ingin masuk ke dunia keperawatan juga ingin merawat kedua orangtua ku suatu saat jika orangtuaku sedang sakit dan juga membantu orang-orang yang membutuhkan.

Sebenernya ada juga alasan lain untuk menjadi perawat yaitu memiliki banyak lapangan pekerjaan seperti rumah sakit, puskesmas dan tenaga kerja lainnya.memiliki waktu yang fleksibel khususnya yang bekerja di rumah sakit karena bekerjanya dalam sistem shift yaitu ada yang berjaga pagi sampai sore bahkan ada yang sore sampai malam.

Memang aku belum menjadi seorang perawat aku baru memasuki mahasiswa keperawatan yaitu di perkuliahan akademi keperawatan polri dengan mengambil jurusan D3. Perawat pekerjaanya ternyata bukan merawat orang sakit saja perawat juga terjun kemasyarakatan untuk memberikan pengetahuan betapa pentingnya kesehatan bagi kita. Perawat juga memberi penyuluhan kesehatan untuk mencegah terjadinya penyaki. Sungguh mulianya pekerjaan menjadi seorang perawat.

Dan aku ingin menjadi seorang perawat ini karena perawat mempunyai etika yang sopan santun kepada orang lain dan ramah pula kepada pasien-pasiennya seorang perawat itu harus senyum,salam, sapa, sopan dan santun tidak boleh cuek atau jutek kepada pasiennya dan di sini juga di ajarkan untuk saling peduli satu sama lain.

Karena itu aku memilih di bidang keperawatan nantinya banyak pengalaman yang aku dapat dan bisa membanggakan kedua orangtuaku dan karena aku adalah anak pertama bisa menjadikan motivasi bagi adik-adiku nantinya.

Sekian&terima kasih

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed