KENAPA MEMILIH PROFESI MENJADI SEORANG PERAWAT

Assalamualaiku wr.wb

Hallo semuanya,

Perkenalkan nama saya Anisa Azhari Putri Effendi umur saya 18 tahun .pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk bercerita tentang alasan saya memilih profesi menjadi seorang perawat di POLRI.

Semua orang mungkin memilih hidupnya masing- masing begitu juga dengan saya,saya memilih hidup saya menjadi seorang perawat.karna menurut saya menjadi seorang perawat itu adalah sebuah keputusan yang sudah saya ambil untuk pertama kalinya dalam hidup saya.

Menurut saya, Menjadi seorang perawat tidaklah mudah,kita harus bekerja keras. kenapa saya bisa bilang menjadi seorang perawat tidaklah mudah, karena kita banyak belajar dan mengenal bagaimana cara perawat menjalani tugasnya dengan baik, seperti merawat pasiennya dengan tulus,ikhlas, dan sabar. perawat juga pekerjaan yang paling mulia.

Dari perawat saya banyak belajar apa arti sabar yang sesungguhnya. karna menjadi seorang perawat kita juga bisa melatih diri kita bagaimana cara kita mengendalikan diri dengan baik supaya pasien yang kita tangani nyaman dengan apa yang kita berikan.menjadi seorang perawat adalah kebanggaan pada diri sendiri.

Perawat juga banyak mengajarkan apa itu disiplin,mandiri,berani,dan percaya diri , kejujuran,keadilan, dan berbuat baik.dan pastinya semua orang bangga terhadap perawat.

Alasan utama saya ingin menjadi perawat adalah saya ingin membanggakan ke dua orang tua saya, dan saya ingin membantu orang-orang yang saya sayangi dan orang yang membutuhkan saya.

Menjadi perawat kita tidak boleh membeda‚ÄĚkan pasien kita karena menjadi seorang perawat kita harus melayani pasien kita dengan baik mau dari manapun,suku,agama,bahasa. Dan kita sebagai seorang perawat harus memiliki sikap toleransi sesama pasien kita.

Menurut saya,sebagai perawat juga harus rela berkorban dalam suka maupun duka,Seperti saya harus mengorbankan waktu saya demi pasien yang harus saya sembuhkan.

Jadi bisa disimpulkan kenapa saya memilih menjadi seorang perawat karena saya ingin membanggakan ke dua orang tua saya dan saya ingin mengabdi kepada negara dan membantu orang-orang yang tidak mampu untuk pergi ke RS.

TERIMA KASIH.

Tinggalkan Balasan