Membina kerukunan hidup diantara sesama umat beragama dan kepercayaan terhadap tuhan yang maha esa.

Terbaru0 Dilihat

Hallo semuanya
Perkenalkan nama saya Anisa Azhari Putri Effendi (20004), saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara kita Membina kerukunan hidup diantara sesama umat beragama dan kepercayaan terhadap tuhan yang maha esa.
Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang besar dan Bangsa yang menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.
Menurut saya, Bangsa indonesia adalah bangsa yang memiliki suku, agama, bahasa yang berbeda-beda dan banyak ragamnya. Meski banyak akan keragamannya indonesia tetap bersatu dalam keadaan apapun.
Kerukunan agama itu hubungan sesama umat beragama seperti saling toleransi,saling menghormati,saling mengasihi, saling tolong menolong dalam hal apapun dan saling mengingatkan dalam kebaikan.
Dan menurut saya setiap orang berhak memiliki agama masing-masing tanpa paksaan dari orang lain. Karena setiap agama mengajarkan kita untuk tidak melakukan kekerasan terhadap orang lain.dan tentunya semua agama itu baik tapi tergantung bagaimana cara kita menghormati agama itu sendiri.
Sebagai umat manusia yang memiliki agama dan kepercayaan masing-masing pastinya kita mempunyai sikap kepercayaan terhadap tuhan yang maha esa. Contohnya seperti patuh terhadap ajaran agama masing-masing, menjalankan apa yang diperintahkan oleh agama dan menjauhi larangannya.
Dan bagaimana cara kita menjaga kerukunan umat beragama memberikan cinta dan kasih kita dalam kehidupan umat beragama dengan menghilangkan rasa curiga terhadap pemeluk agama lain, menyadari bahwa perbedaan adalah suatu realita dalam kehidupan bermasyarakat dan harus mempunyai sikap toleransi yang baik, harus saling menjaga dan mengasihi antar umat beragama.tips dalam menjaga kerukunan antar umat beragama seperti tidak memaksakan kehendak terhadap orang lain,saling menjaga silahtuhrami dengan baik,saling menjaga perasaan penganut agama lain dan saling menghormati kegiatan agama lain.
Setiap umat manusia harus mempunyai agama yang dianut dalam kehidupan masing-masing. Karena agama banyak mengajarkan kita apa arti kebaikan dan harus mempunyai sikap toleransi antar sesama umat manusia lainnya.




Tinggalkan Balasan