SUKA BEKERJA KERAS

Kerja keras adalah pekerjaan yang dilakukan secara teguh dan tak kenal lelah yang akan menghasilkan kepuasan diri dan pencapaian target. Dengan bekerja keras kita dapat mendapatkan apa yang kita inginkan.

 

Allah SWT juga telah menjelaskan dalam QS. At-Taubah [9]:105

نَ تَعْمَلُو كُنْتُمْ بِمَا فَيُنَبِّئُكُمْ ةِ دَ لشَّهَا ا وَ لْغَيْبِ ا لِمِ عَالَىٰإِ نَ و دُّسَتُرَوَ نَ مِنُولْمُؤْ ا وَ لُهُسُورَ وَ عَمَلَكُمْللَّهُ ا ىفَسَيَرَ اعْمَلُوا قُلِوَ

Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mu’min akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”

 

Dalam kehidupan sehari hari sangat penting sekali memiliki sifat suka bekerja keras karena menjadi fondasi kehidupan. Bekerja keras memiliki banyak manfaat diantaranya yaitu menumbuhkan rasa tanggung jawab,mengembangkan kehidupan sehari hari agar jauh lebihn baik,.menumbuhkan sifat mau belajar hal baru,membawa menuju kepuasan dan memenuhi target yang diinginkan dan masih banyak lainnya.

 

Contoh kerja keras yaitu ketika kita ingin menjadi juara kelas dan sukses,kita harus belajar setiap hari,berdoa,berlatih setiap hari agar kita terbiasa terhadap soal soal. Kitapun harus berusaha lebih keras untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan agar hasilnya jauh lebih memuaskan.

 

Menurut saya bekerja keras itu penting karena setiap kehidupan tidak terlepas dari kerja keras. Dengan bekerja keras manusia dapat memenuhi kebutuhan dengan bekerja. Penghasilan yang didapat bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari hari..

 

Dalam membangun persatuan dan kesatuan indonesia pun dibutuhkan kerja keras yang baik,salah satunya bekerja keras menyatukan perbedaan yang ada di indonesia. Dengan sama sama bekerja keras menyatukan perbedaan, kehidupan masyarakat akan damai dan saling menghargai. dan warga Indonesia dapat mencapai tujuan serta cita-cita nasionalnya.

 

Bekerja keras juga dapat membangun karakter seserang untuk menjadi lebih baik, bertanggung jawab, menghargai segala sesuatu yang dimiliki meski nilainya tak terlalu besar,disiplin, rajin, dan pantang menyerah. Karena kita fokus pada target akhir dan menggunakan waktu semaksimal mungkin..

Tinggalkan Balasan