Bangsa Indonesia yang bejiwa muda dan Berjaya

Bangsa Indonesia yang bejiwa muda dan Berjaya

            Bangsa yang besar tidak akan terlepas dari kontribusi para pemuda, para pemuda harus terus berkarya demi kemajuan bangsa agar bangsa ini menjadi bangsa yang berjaya. Demi mewujudkan impian tersebut sebagai anak muda kita harus terus belajar dan belajar sehingga kita dapat menguasai ilmu pengetahuan seiring dengan kemajuan dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Indonesia merdeka setelah 75 tahun bangsa ini merdeka,setelah 75 tahun Indonesia merdeka tetapi sampai hari ini seolah kemerdekaan itu tidak di rasakan oleh semua rakyat Indonesia sebab masih banyak sekali penjajahan ekonomi ideology dan budaya yang di lakukan oleh saudara sebangsa dan setanah air seperti kekerasan,diskriminasi,ketidak adilan dan korupsi.

Maka kita sebagai generasi emas harus menggelorakan kembali satu nusa,satu bangsa,dan satu bahasa tanpa membedakan suku,ras,bahasa budaya dan agama,karna kita tetap satu anak Indonesia. Anak2 indonesia yang hadir untuk melakukan revolusi besar2an sehingga negara ini Berjaya dan di segani dunia.

Kita harus selalu menggelorakan semangat pemuda sebagai alur gerak setiap perjuangan kita. Lebih2 pembacaan yang utuh terhadap sumpah pemuda sebagai pemantik semangat perjuangan untuk terus membenahi bangsa indonesi agar segera Berjaya. Pemuda adalah harapan satu2nya yang akan membawa Indonesia Berjaya.

Kita adalah bangsa Indonesia, kita adalah saudara dan berbangsa yang besar. Kita adalah generasi emas. Kita adalah generasi yang akan menggegerkan dunia dengan kemajuan teknologi, pendidikan, ekonomi, dan kekuatan militer yang kita miliki. Dan kita membangun kebersamaan atas dasar semangat nasionalisme yang tinggi. Dan kita adalah anak Indonesia yang memiliki tanggung jawab besar untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Bung karno pernah berujar, “ beri aku sepuluh pemuda, maka akan ku guncang dunia”. Maka kta aebagai anak muda Indonesia pada abad 21, kita buktikan kepada dunia bahwa pemuda Indonesia mampu menggerakan kemajuan Indonesia melampaui batas ruang dan waktu. dengan semangat heroik pemuda pemudi, mari satukan tekad untuk Indonesia berjaya.

Maka hari ini para pemuda harus mampu membaca pesan sumpah pemuda dengan kontruksi dibalik satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, ada impian besar untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang Berjaya dan eksistensinya benar-benar diakui dunia.

 

nama: DAFA DHILLA NOVA R

nim: 20009

Tinggalkan Balasan