TEBAR BERIBU TANAMAN DALAM RANGKA HARI SUMPAH PEMUDA KE-92

AYO SUKSESKAN !!! #GERAKANTEBAR #BERIBUTANAMAN

Bersama Komunitas Pemuda Beken Bekasi, Silaturahim Antar Unsur Kepemudaan (SAUNK), Karang Taruna dan Komunitas Pemuda yang ada baik yang Religi maupun yang Kreatif, serta komunitas Kepemudaan lainnya, insya Allah akan mengadakan Webinar bertema “Pesantren Agropreneur”.

Mengapa Pesantren Agropreneur? Mengapa Agropreneur? dan Mengapa Pesantren?

Pertama

Pandemi Covid-19 telah berdampak pada kondisi kesehatan masyarakat dan bangsa kita, tidak hanya kesehatan dampak juga berlanjut kepada ekonomi, pendidikan bahkan keamanan (Ipoleksosbud hankam rata). Sebagai solusi atas kondisi tersebut salah satu yang dapat kita lakukan selaku pemuda adalah bagaimana kita bisa eksis atau survival di alam semesta dengan kebali ke alam yaitu bercocok tanam.

Menjadi petani kota? mengapa tidak? banyak peluang dari menanam ini apalagi jika kita mendalami ilmunya terutama agropreneur.

Bagi mereka yang sudah aktif menanam bersyukurlah langkah itu sudah tepat maka lanjutkanlah. Tapi tidak cukup dengan kembali ke alam, kita harus kembali ke Sang Pencipta dan Pemilik alam semesta ini yaitu Tuhan Yang Maha Esa (Pancasila, Sila Pertama). Oleh sebab itu langkah pertama ini harus dilanjutkan pada langkah selanjutnya yaitu langka kedua.

Kedua

Kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa artinya secara sadar kita mengakui bahwa segala kebaikan itu datang dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Adapaun musibah, kesempitan atau kemiskinan adalah ujian bagi kita selaku manusia. Apakah dengan ujian itu kita mampu bertahan, sabar atau tidak? bersyukur atau kufur?

Maka bagi mereka yang dalam memghadapi pandemi Covid-19 ini sudah melakukan hal yang bermanfaat, beribadah dengan sebaik-baiknya tentu tidak cukup hanya sampai disitu harus dilanjutkan langkahnya menjadi sebuah ikhtiar dan usaha dengan segenap karya dan tenaga. Maka lakukanlah pengembangan kesantrian itu menjadi seorang santri yang berdaya, berdaya saing dan berjaya untuk umat agama dan bangsanya.

Ketiga

Ketika dua pihak ini bergerak harus ada katalisatornya yakni yang menjadi jebatannya melihat ke kiri dan ke kanan, ke atas dan ke bawah. Dialah yang akan menjadi pemandu gerakan kebaikan ini yaitu menjembatani antara Santripreneur dan Agropreneur. Untuk itu maka pada langkah ketiga ini harus ada segolongan umat yang menebarkan kebaikan, menyemai benih-benih keunggulan. Unggul dalam agama (Santri) dan unggul dalam bisnis (Entrepreneur).

Yayasan Rumah Ukhuwah Indonesia (RUHI) berusaha menjadi jembatan antara mereka yang mau berbagi tanaman, berbagi beragam jenis benih unggul kebaikan. Bukan hanyam tanaman tetapi juga hewan (berbagai jenis ikan) serta benih-benih kebaikan lainnya. Sehingga bisa menjadi jembatan antara mereka terutama para santri yang gemar atau cinta menanam dengan mereka yang mau berbagi tanaman.

Melalui gerakan bersama Program yang berbasis media sosial/gerakan sosial ini yaitu tagar #AyoMenanam #AyoTebarBeribuTanamam semoga menjadi SOLUSI PEMUDA MASA KINI DI ERA PANDEMI COVID-19 insya Allah akan di launching pada saat Seminar/Webinar #PesantrenAgropreneur (Santripreneur) pada Kamis, 29 Oktober 2020 jam 08.00-11.30 melalui aplikasi berbasis zoom.

Semangat Hari Santri Nasional
Semangat Hari Sumpah Pemuda
Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW

Dengan Gerakan Tebar Beribu Tanaman
Mari Bersama Berkolaborasi dalam:

Hijaukan Bumi, Sejahterakan Negeri

Bekasi, Perwira Damai Harapan Jaya
Bekasi Utara, Kota Bekasi
28 Oktober 2020/
11 Robiul Awwal 1442 H

(SAUNK QU BEKEN)

Tinggalkan Balasan

News Feed