SEMANGAT JUANG 45 GENERASI MUDA EMAS

Terbaru0 Dilihat

Assalamualaikum wr.wb,

saya Dina Fadhilah Romadhon

Nilai-nilai perjuangan 45, seperti semangat persatuan kesatuan, rela berkorban, tanpa pamrih, dan Cinta Tanah Air Indonesia harus terus dimiliki oleh generasi penerus Indonesia tak terkecuali generasi muda di indonesia.

Oleh karena itu, membangkitkan semangat juang di dalam jiwa masyarakat khususnya generasi muda hari ini, perlu dikokohkan sebagaimana dahulu para pejuang dan rakyat Indonesia mampu menunjukkan kinerja optimal pada masa perjuangan kemerdekaan.

Dalam rilis yang diterima redaksi partainasdem.id, Hayono juga berharap pemerintah mampu memberikan contoh yang terbaik kepada rakyatnya dalam hal ini untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan 45.

“Tanpa perjuangan tidak mungkin kita seperti ini, jadi jangan lupakan pengorbanan itu,” tegas Masri.

Pemuda! Nama yang begitu gagah didengar, begitu kharismatik dibayangan. Pemuda, sebuah definisi yang begitu indah bila dijelaskan. Ir. Soekarno pernah berkata “beri aku sepuluh orang pemuda maka akan ku guncang dunia!”. Jadi jika kita mendeskripsikan apa itu pemuda dari pernyataan Soekarno, maka pemuda adalah tangan tangan yang akan mengguncang dunia. Adalah generasi yang akan membangun peradaban melalui semangat dan juangnya, melalui prestasi dan ide cemerlangnya. Betapa hebatnya manusia atas nama pemuda.

Dan Indonesia Emas ini sedang hangat di perbincangkan oleh semua kalangan terutama di kalangan para mahasiswa. Indonesia Emas 2045 telah menjadi impian besar untuk membentuk Indonesia yang mampu bersaing dengan bangsa lain serta dapat menyelesaikan masalah-masalah yang mendasar di Tanah Air kita, seperti isu korupsi dan kemiskinan.

Dalam aspek moral mahasiswa dianggap sudah dewasa dalam memilih kehidupannya sendiri. Mahasiswa dalam memahami peranan dirinya dalam peningkatan mutu kualitas pendidikan di Indonesia sepatutnya memiliki kerangka acuan dan penafsiran yang jelas atau lebih sering kita dengar kesadaran ideologi. Kesadaran ideologi itu sebagai akibat internalisasi ideologi secara menyeluruh.

 

 

Tinggalkan Balasan