Mengaplikasikan Semangat Juang 45

“Mengaplikasikan semangat juang 45 di dalam kehidupan generasi mudah saat ini”

Semangat 45 mungkin tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari mereka, kendati dari itu jiwa 45 adalah sumber kehidupan yang merupakan kekuatan batin .
Nilai nilai perjuangan 45, seperti semangat persatuan yang di tanamkan oleh pemuda pemudi Indonesia yang di labeli generasi milenial harus memiliki dan mewarisi semangat juang 45 dalam menghadapi tantangan dan bahaya yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri yang menggangu keutuhan NKRI.
Generasi muda harus konsisten dengan jati diri maupun kepribadiannya, mencintai tanah air, menanamkan jiwa patriotisme, tidak putus asa maupun pantang menyerah dan tidak mundur saat di pukul oleh keadaan yang tidak baik.


Mempersiapkan nilai juang 45 dalam kehidupan generasi muda yang mewarisi jiwa kepemimpinan dan pantang menyerah mungkin tidak mudah, kendati dari itu generasi muda yang bermental dan kepribadian jiwa juang 45 akan mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang .
Sebagai generasi muda kita harus mempertahankan kepribadian yang tidak pantang menyerah serta rela berkorban dan berjuang demi keutuhan bingkai NKRI.
Nasionalisme adalah salah satu cara mengaplikasikan semangat juang 45 di dalam jiwa generasi muda, tak ayal dari itu jiwa jiwa muda akan tumbuh menjadi seseorang yang berjiwa kepemimpinan dan rasa cinta tanah air yang tinggi.
Jika generasi muda mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa depan yang lebih baik, untuk itu mereka akan mampu membangun NKRI menjadi lebih baik. Tak terlupakan mereka harus mempunyai keimanan yang kuat terhadap Tuhan yang maha esa , mampu melayani masyarakat dengan baik , mau berkorban demi keutuhan dan ketertiban negara.

Tinggalkan Balasan