Arsenal Kokoh di Puncak Tumbangkan MU

Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League usai berhasil mengalahkan tamu mereka, Manchester United dengan skor 3-2.

Laga ketat tersebut berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1/23) mulai pukul 23.30 WIB. Kemenngan ini bagi skuad asuhan Mikel Arteta memiliki arti penting.

Pertama sebagai balas dendam atas kekalahan Arsenal dari Manchester United di Old Trafford pada putaran pertama. Kedua sebagai bukti bahwa Arsenal benar-benar kandidat juara serius di ajang Premier League tahun ini.

Dalam laga malam itu, Gunners sempat terkejut dengan gol dari kaki Marcus Rashford ketika laga baru berjalan 17 menit. Rashford memanfaatkan asis dari Bruno Fernandes.

Namun hanya 7 menit kemudian, Arsenal memberikan respon cepat dengan golsundulan kepala dari Eddie Nketiah memanfaatkan umpan lambung Granit Xhaka dari sisi sayap kiri serangan Gunners.

Sepanjang babak pertama tersebut  kedua tim saling menyerang. Arsenal terlihat lebih agresif melakukan serangan dengan pola 4-3-3. Sementara MU bertahan dengan formasi standar mereka, 4-2-3-1.

Setelah skor imbang 1-1 pada babak pertama, babak kedua baru berlangsung 8 menit, sosok Bukayo Saka mengejutkan kiper David De Gea dengan gol kaki kirinya yang menembak bola dari sudut sempit.

Seluruh suporter di Emirates bersorak menyambut gol keren dari Saka ini. Beraksi dari sisi sayap kanan, Saka meliuk-liuk sebelum menembak bola yang juga sempat Lisandro Martinez membayanginya.

Pasukan Erik ten Hag memberikan respon cepat. Hanya dalam waktu 6 menit kemudian gol balasan penyama kedudukan lahir dari sundulan Lisandro Martinez.

Bek tangah asal Argentina ini memanfaatkan bola muntah dari kiper Arsenal, Aaron Ramsdale yang menepis tendangan penjuru Bruno Fernandes. Skor 2-2 sama kuat di antara kedua tim.

Dalam sisa waktu dari pertandingan itu Arsenal terus berupaya mengurung area pertahanan MU. Hanya sekali dua kali saja skuad MU melakukan serangan balik sangat berbahaya.

Gol dramatis kemenangan Arsenal pada menit akhir, lahir melalui sontekan kaki Eddi Nketiah. Ini gol keduanya pada malam itu.

Nketiah memanfaatkan umpan satu sentuhan Martin Odegaard yang meneruskan bola silang Granit Xhaka, maka Eddie hanya tinggal membelokkan bola ke gawang yang kosong di depan David de Gea.

Selamat untuk The Gunners Arsenal.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan