Liverpool Menjamu Chelsea

Liverpool menjamu Chelsea pada lanjutan Premier League berlangsung di Anfield, Sabtu (21/1/23) pukul 19.30 WIB.

Laga tersebut bagi Juergen Klopp merupakan pertandingan ke-1.000 dalam karir manajerialnya. Tentu hal ini menjadi catatan sejarah bagi pelatih asal Jerman tersebut.

Momen laga ke-1000 yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Momen yang harus memberikan kesan indah dengan kemenangan.

Situs resmi klub, Liverpoolfc.com (19/1/23) mencatatkan karir Klopp sejak 2015 membesut Liverpool hingga sekarang.

Klop berhasil meraih 249 laga dalam kemenangan, 92 laga seri dan sebanyak 69 laga mengalami kekalahan. Dari catatan tersebut, Klopp berhasil meraih kemenangan sebanyak 60,7 persen dari 410 laga bersama Liverpool.

Bagaimana kesiapan mereka menghadapi laga menghadapi Chelsea di Anfield?

The Reds kembali menjalani laga di ajang Premier League, setelah memastikan lolos ke babak berikutnya pada Piala FA Emirates di Molineux pada Selasa malam. Liverpool menang atas Wolves saat itu.

Kemenangan tersebut bisa menjadi modal motivasi bagi skuad Liverpool yang saat ini begitu langkanya untuk meraih kemenangan.

Jordan Henderson mengakui bahwa bermain di Liverpool memiliki standar yang tinggi. Bermain imbang di kandang adalah nilai yang setara dengan kekalahan.

“Musim ini secara umum dan beberapa minggu terakhir khususnya tidak mudah bagi kami. Karena kami belum dalam kondisi terbaik.

“Kami belum mendekati konsistensi yang kami butuhkan, dan standar yang telah kami tetapkan untuk diri kami sendiri belum terpenuhi.”

Ungkapan jujur Sang Kapten The Reds ketika mengatakan hal tersebut seperti rilis situs resmi Liverpoolfc.com (20/1/23).

Hal ini berarti laga menjamu Chelsea tidak ada cara lain, kecuali mereka harus meraih kemenangan di kandang mereka.

Skuad Liverpool ingin memberikan kado istimewa kepada pelatih mereka Juergen Klopp yang menjalani laga ke-1000 sebagai manajer.

Bagaiamana dengan persiapan tamu mereka The Blues Chelsea?

Graham Potter masih merasakan kegalauan akibat beberapa pemainnya cedera. Namun dia mengungkapkan bahwa N’Golo Kante sudah kembali berlatih dan semakin dekat untuk merumput lagi.

Tentu ini kabar yang menggembirakan. Halitu karena sosok gelandang asal Prancis ini sangat berperan vital bagi lini tengah Chelsea.

Saat ini yang menjadi keprihatinan Chelsea adalah cederanya beberapa pemain seperti Christian Pulisic , Raheem Sterling , Wesley Fofana , Edouard Mendy  dan Armando Broja.

Begitu pula Denis Zakaria ragu untuk tampil setelah dia keluar saat melawan Fulham. Kemudian dia juag absen ketika Chelsea meraih kemenangan akhir pekan lalu atas Crystal Palace.

Pemain pinjaman dari Atletico, Joao Felix masih menjalani pertandingan keduanya dari skorsing tiga pertandingannya menyusul kartu merah di laga melawan Fulham.

Felix masih absen menghadapi Liverpool ini tetapi dia kemungkinan bisa kembali bermain di kandang West Ham United pada 11 Februari 2023.

Mykhailo Mudryk, pemain muda asal Ukraina yang baru saja menanda tangani kontrak di Stamford Bridge, kemungkinan besar turun melakukan debutnya bersama Chelsea.

Winger Shakhtar Donetsk ini sangat potensial mengisi salah  satu sayap dari skuad Chelsea. Laga menghadapi Liverpool bisa menjadi karir perdananya untuk klub barunya.

Selamat bertanding Si Merah menghadapi Si Biru. Mari kitanikmati laga mereka.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan

1 komentar