Manchester United Vs Newcastle di Final Carabao Cup

Manchester United dan Newcastle akhirnya bertemu dalam final ajang Piala Liga Inggris yang terkenal dengan nama Carabao Cup. 

Kedua tim tersebut menang di semi final mengalahkan lawan-lawan mereka. Final berlangsung Minggu (26/2/23) pukul 23.30 WIB di Wembley Stadium. 

Bagi pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ini adalah final pertamanya bersama skuad asuhannya di  ajang tersebut. Sekaligus merupakan trofi pertamanya pula dalam karirnya di Inggris.

Manchester United telah mencapai final Piala Liga untuk yang ke-10 kalinya. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang sudah 13 kali bermain di final Piala Liga ini.

  • Momen Juara bagi Manchester United

Momen sebagai finalis ini merupakan kesempatan untuk Manchester United mengakhiri paceklik trofi selama enam tahun.

Skuad Setan Merah sudah lama tidak merayakan kesuksesan meraih trofi juara, sejak Piala EFL dan Liga Europa yang merupakan gelar ganda di musim 2016-2017.  

Pada laga semi final leg kedua skuad Setan Merah menang 2-0 atas Nottingham Forest setelah pada leg pertama mereka juga menang 3-0 di City Ground. Total Manchester United menang dengan agregat gol 5-0.

Kemenangan ini bagi Setan Merah merupakan kemenangan kandang ke-12 laga berturut-turut di semua kompetisi. Catatan apik bagi skuad asuhan Erik ten Hag ini.

Gol-gol United malam itu terjadi pada babak kedua berkat kinerja sosok Anthony Martial dan Fred yang mencetak gol mereka dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (2/2/23) dini hari WIB.

Anthony Martial baru saja sembuh dari cedera panjangnya. Malam itu striker asal Prancis ini kembali merumput menggantikan Wout Weghorst pada menit ke-63.

Pada saat bersamaan Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga masuk ke lapangan dari bangku cadangan. Rashford menggantikan Alejandro Garnacho dan Sancho menggantikan Antonius.

Cukup hanya 10 menit bermain, Martial membuka kebuntuan gol dengan aksinya memanfaatkan asis dari Marcus Rashford.

Gol kedua Red Devils lahir hanya 3 menit kemudian berkat Fred, sosok Brasil yang kembali memanfaatkan asis Rashford.

Laga tersebut menjadi dominasi mutlak tuan rumah dengan kepemilikan 74 persen bola.

Ada 12 peluang tembakan dan 6 tembakan mereka lakukan tepat sasaran ke gawang Forest.

Manchester United juga memiliki 5 tendangan sudut sebagai gambaran agresifnya daya serang ke gawang Forest.

Dua kali clean sheet dalam laga dua leg semi final Carabao Cup lawan Forest ini juga menjadi catatan baik untuk lini pertahanan United.

Luke Shaw, defender senior United menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Apalagi ini final pertamanya lagi bagi sosok bek kiri Three Lions ini.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kami, di mana kami ingin berada, bermain di pertandingan besar, di final besar.

“Membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya, menantang trofi.” Kata Shaw kepada Skysports.com (1/2/23).

Menurut Shaw menghadapi final di Wembley nanti adalah tantangan menarik mengingat lawan mereka, Newcastle United adalah tim yang saat ini tengah berkembang pesat.

Kehadiran kembali duo penyerang yang lama absen, Anthony Martial dan Jadon Sancho merupakan angin segar bagi skuad asuhan Erik ten Hag.

Martial dan Sancho menjadi pelengkap bagi para penyerang-penyerang United yang selama ini berkiprah di ajang kompetisi Premier League.

Alejandro Garnacho, Antonius, Wout Weghorst dan Marcus Rashford sebagai penyerang, kini semakin lengkap dengan hadir nya Martial dan Sancho.

Selamat kepada Manchester United dan Newcastle United yang berhasil lolos ke final Carabao Cup 2023.

Kita tunggu final di Wembley Stadium Minggu 26 Februari 2023.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan