Liverpool Digerogoti Klub Arab Saudi

Liverpool saat ini tengah digoyang dengan hengkangnya beberapa pemain kunci mereka ke Liga Arab Saudi, seperti Jordan Henderson dan Fabinho. 

Kabar terakhir tentang Jordan Henderson, kapten Liverpool ini hanya tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan Al Ettifaq.

Gelandang 33 tahun ini masuk dalam radar pelatih baru Al Ettifaq yang juga merupakan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Memang manajemen Liverpool belum mengumumkan resmi kepergian Henderson. Namun ada kabar bahwa gelandang timnas Inggris itu akan dilepas manajemen Liverpool.

Henderson bahkan diberitakan sudah sepakat menerima tawaran itu. Klub Al Ettifaq juga sudah siap memberi gaji 700 ribu poundsterling atau sekitar Rp13,6 miliar per pekan untuk Henderson, empat kali lipat dari gajinya di Liverpool.

Selain Henderson, pemain gelandang Liverpool lainnya, Fabinho bisa saja menambah daftar pemain yang hengkang dari Anfield.

Gelandang internasional Brasil itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Saudi, Al Ittihad.

Dikutip dari Mirror (17/7), Al Ittihad disebut sudah mengajukan penawaran 40 juta poundsterling kepada Liverpool untuk mendapatkan Fabinho. Manajemen Liverpool masih mempertimbangkan tawaran itu.

Jika Fabinho jadi bergabung maka bintang yang memperkuat klub Arab Saudi asuhan Nuno Espirito Santo itu semakin lengkap.

Hal itu karena sebelumnya Al Ittihad sudah mendapatkan Karim Benzema dari Real Madrid dan N’Golo Kante dari Chelsea.

Kabar lain tentang pemain asuhan Juergen Klopp yang diincar klub Arab Saudi adalah Luis Diaz.

Menurut The Guardian.com (18/7/23), klub Saudi, Al Hilal, sedang berusaha mendekati Luis Diaz. Hal itu ditegaskan oleh Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus yang meminta manajemen klub untuk membeli winger asal Kolombia itu.

Liverpool sudah mendapat tawaran 40 juta poundsterling dari Al Hilal. Namun kabar dari Anfield menyebutkan bahwa The Reds menolak tawaran tersebut.

Hal itu berbeda dengan Fabinho dan Henderson yang segera akan dilepas Liverpool. Kendati menolak tawaran untuk kesepakatan transfer Luis Diaz, manajemen di Anfield bisa saja berubah pikiran jika Diaz sendiri berniat hengkang dari Anfield.

Pada musim kompetisi tahun lalu, Luis Diaz banyak absen dalam setiap laga Reds. Winger asal Kolombia ini hampir selama enam bulan mengalami cedera lutut.

Saat ini Luis Diaz sudah kembali pulih dan merupakan salah satu pemain yang menjadi skuad Juergen Klopp dalam menghadapi kompetisi musim baru nanti.

Dalam catatan sejauh ini klub Al Hilal setidaknya sudah menghabiskan lebih dari 100 juta poundsterling.

Mereka berhasil merekrut pemain-pemain dari Premier League seperti Ruben Neves dari Wolverhampton, Kalidou Koulibaly dari Chelsea dan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio Serie A.

Jordan Henderson, Fabinho dan Luis Diaz jika jadi hengkang apakah skuad merah Merseyside akan keropos di tengah dan pincang di depan?

Coach Juergen Klopp pasti sudah memiliki perhitungan matang dengan mempersiapkan skuadnya menghadapi musim baru 2023-2024. Mari kita lihat kabar-kabar selanjutnya dari skuad The Reds.

Salam bola @hensa17.

Tinggalkan Balasan