Putri KW Lolos ke 16 Besar Korea Open 2023

Putri KW berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 500 Korea Open 2023 yang berlangsung 18-23 Juli di Yeosu Korea Selatan. 

Putri KW pada babak 32 besar harus bekerja keras menundukkan pemain putri senior asal Malaysia, Goh Jin Wei melalui pertarungan ketat 3 games dengan skor 21-18, 14-21, 21-19. 

Pertandingan yang digelar di Yeosu, Korea Selatan, Rabu (19/7) pagi WIB itu merupakan laga perdananya Putri mengawali kiprahnya di Korea Open 2023 ini.

Pada gim pertama duel sengit terjadi di antara keduanya, tapi Putri lebih menguasai pertandingan dengan pemainan cepatnya.

Pemain muda kita ini langsung berinisiatif memimpin di awal-awal laga dengan 2-1. Goh Jin Wei sempat menyamakan kedudukan bahkan mampu berbalik unggul 4-3.

Namun Putri masih percaya diri untuk menjaga jarak keunggulannya kembali berhasil memimpin 9-8. Langsung menutup interval gim pertama dengan skor 11-9.

Setelah itu Putri selalu mampu menjaga jarak keunggulannya atas Goh Jin Wei dan berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim pertama Putri masih mampu menghindari sekecil mungkin melakukan kesalahan sendiri dan staminanya juga masih memungkinkan bermain cepat.

Namun pada gim kedua, selalu terulang performa Putri yang anjlok mempertahankan penampilan baiknya. Selain banyak melakukan kesalahan yan tidak perlu, Putri juga mulai kedodoran melayani permainan cepat lawan.

Goh Jin Wei berhasil memenangkan gim kedua ini dengan skor 21-14. Sekaligus memaksakan laga harus berlangsung melalui rubber games.

Pada gim penentuan, Putri berhasil menemukan kembali sentuhan permainannya setelah menerima masukan dari pelatih. Dia bermain lebih efektif tidak terpancing permainan lawan.

Kendati demikian Putri harus benar-benar fokus melayani permainan Goh Jin Wei yang ulet. Pertarungan keduanya masih terlihat ketat. Skor imbang saling susul menyusul mewarnai pengumpulan poin pada awal laga dari skor 5-5, 6-6, 7-7.

Namun Putri tampaknya sudah siap dengan strateginya yang tidak menyerang frontal. Akhirnya dia berhasil memperlebar jarak keunggulan poin pada interval gim ketiga dengan skor 11-8.

Goh Jin Wei, pemain ulet Malaysia ini terus menempel perolehan poin dan mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 14-15, 15-16. Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16, bahkan unggul 17-16 dari Putri.

Putri kehilangan fokus sehingga Goh Jin Wei berhasil melewati perolehan poinnya. Faktor stamina berpihak pada pemain muda kita. Ini yang membuat perbedaan sehingga Putri berhasil mengejar ketinggalannya.

Skor ketat diperlihatkan kedua pemain ini dari mulai 18-18lalu 19-19. Akhirnya Putri berhasil meraih angka 20 terlebih dulu. Momen yang sangat vital yang tidak boleh hilang menjadi kemenangan.

Putri tetap fokus memberikan tekanan lewat pukulan ke arah badan Goh Jin Wei yang membuat tunggal putri ulet asal Malaysia itu sulit mengembalikan shuttlecock. Putri unggul dengan skor 20-19 cukup satu poin lagi.

Putri meraih poin terakhirnya karena Goh Jin Wei salah dalam mengambil keputusan untuk melepas bola padahal ternyata bola itu masuk. Gim ketiga menjadi kemenangan Putri dengan skor 21-19.

Pada babak 16 besar, Putri KW akan berhadapan denga unggulan kedua asal Korea Selatan, An Se young. Ini laga yang sangat penting baginya dalam mengukir sejarah pertemuannya dengan pemain Korea Selatan tersebut. Bravo Merah Putih.

Salam badminton @hensa17.

Tinggalkan Balasan