Menulis Sketsa Kehidupan : Doa Hari Ini (2)

Ilustrasi Foto by Ajinatha

“Ingatlah KepadaKu, niscaya hatimu menjadi tenang.” Kalimat di atas adalah Firman Allah yang ada dalam Kitab SuciNya.

Sangat penting sekarang, kita harus mampu melakukan apa-apa yang ditulis di Al-Quran dan Hadist. Firman Allah di atas seolah menjamin bahwa dengan ingat kepadaNya pasti hati akan tenang, tentram, damai, bahagia.

Kita pasti tahu dan yakin betapa Allah Maha Sempurna. DisisiNya adalah segala kedamaian dan ketentraman, Kebahagiaan dan ketenangan.

Ada satu hal yang mungkin selalu saja kita lupa kepadaNya yaitu pada saat kita sedang senang, sedang bahagia. Walaupun sebenarnya hal itu cukup manusiawi.

Seorang hamba yang keterlaluan adalah pada saat mengalami kesusahan, penderitaan, ternyata juga masih melupakan Allah. Sungguh itu benar-benar bodoh.

Sedangkan hamba yang paling istimewa adalah dikala dia bahagia, senang, gembira, penuh tawa ceria, maka saat itu pula hamba istimewa tersebut selalu ingat kepada Allah.

Dia selalu menyadari bahwa Allah itu yang Maha Pemberi segala kebahagiaan.  Dengan mewujudkan sujud syukur penuh dengan keikhlasan karena hamba istimewa ini semata hanya mengharap ridhoNya.

“Ya ALLAH hindarkanlah aku dari sifat lupa untuk mengingatMU. Berikanlah aku kekuatan agar kami selalu dekat denganMU dan setiap saat dapat mendengar firmanMU.”

”Izinkanlah aku memohon kepadaMu agar Kau selalu menganugrahkan rahmatMu dalam kehidupanku. Ya Allah aku berharap sangat Kau selalu hadir di hatiku selamanya. Aku bersimpuh kepadaMU.”

@hensa

Tinggalkan Balasan