Hongkong Open 2023 : Gregoria ke Perempat Final Putri Terhenti

Berita, Olahraga0 Dilihat

Hongkong Open sudah memasuki babak perempat final mulai Jumat (15/9/23). Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke perempat final.

Gregoria pada babak 16 besar berhasil mengalahkan Yeo Jia Min, Tunggal putri asal Singapore dengan skor 21-11, 21-18 pada Kamis (14/9).

Pada laga tersebut Jorji demikian panggiilan akrab Gregoria tampil baik sejak awal gim pertama mendominasi permainan.

Gadis kelahiran Wonogiri ini sukses mencetak lima poin beruntun untuk unggul 8-2. Tanpa ada hambatan yang berarti pengumpulan poin terus melaju.

Jorji bermain dengan menguasai keadaan dengan kendali yang baik. Maka interval pada gim pertama berhasil diselesaikan dengan keunggulan tujuh poin, 11-4.

Selanjutnya Jorji semakin jauh meninggalkan gadis Singapore tersebut dengan keunggulan 14-5. Selain dari penguasaan lapangan, smash-smash Jorji tidak mampu diantsipasi Yeo.

Yeo Jia Min masih sempat memberikan perlawanan dengan menunjukkan penampilan lebih baik.

Putri dari Kota Singa ini berhasil menipiskan selisih perolehan angkanya menjadi enam poin berturut-turut pada kedudukan 10-16. Kendati akhirnya Jorji menutup gimpertama ini dengan 21-11.

Pada gim kedua, Jorji masih berhasil mempertahankan ritme permainannya seperti gim pertama. Jorji dengan keunggulan 6-2, 9-5, kemudian menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Seusai interval Jorji masih terus menekan dengan pukulan lob serangnya. Yeo Jia Min hanya bisa membuat kesalahan akibat tekanan tersebut. Jorji berhasil meraih selisih tujuh angka pada kedudukan 17-10.

Bahkan skor menjadi 18-10 dan melaju terus mearih skor 19-12. Yeo Jia Min banyak mati langkah dengan permianan net dan drop shot tunggal putri kita ini.

Entah bagaimana Jorji pada posisi tinggal meraih 2 poin lagi, dirinya seperti kehilangan fokus. Yeo Jia Min bisa meraih lima angka beruntun dan skor berubah jadi 17-19.

Jorji akhirnya bisa meraih posisi match poin 20-17 setelah pukulan Yeo Jia Min keluar lapangan.Yeo hanya mampu menambah satu poin setelah itu Gregoria memastikan kemenangan dengan skor 21-18.

Keberhasilan Jorji tidak mampu diikuti oleh yuniornya, Putri Kusuma Wardani. Gadis yang kini berprofesi sebagai Polwan ini harus terhenti di babak 16 besar.

Putri KW harus mengakui keunggulan tunggal asal China, Han Yue dengan skor ketat rubber games yang dramatis, 12-21, 21-18 dan 19-21.

Pada gim pertama seperti biasa Putri KW belum panas permainannya. Han Yue terus mendominasi permainan. Gadis China ini unggul 15-9 setelan berhasil menutup interval dengan 11-7.

Dominasi permainan terus ditunjukkan Han Yue yang membuat Putri kesulitan. Putri hanya mampu menambah 3 poin saja ketika akhirnya Han Yue menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua tidak kalah serunya. Kali ini Putri KW mulai menemukan permainannya.

Walaupun sempat tertinggal 2-7 dari Han Yue, tapi Putri dengan perlahan bisa mengejar ketinggalan poin demi poin untuk membuat skor menjadi 8-8.

Bahkan Putri kemudian bisa unggul 11-8 saat interval gim kedua ini. Duel kedua pemain ini benar-benar berjalan ketat terutama Putri bermain ngotot.

Kerja keras Putri berbuah sukses ketika akhirnya Putri berhasil menang 21-18 pada gim kedua ini sehingga memaksakan terjadinya rubber gim.

Pada gim ketiga Han Yue langsung mampu meraih keunggulan dengan selisih 5 poin dengan skor  9-4. Walaupun Putri KW  berhasil mem[erkecil jarak poin mereka, tapi Han Yue sukses menutup interval gim ketiga dengan 11-9.

Perjuangan Putri terus berlanjut setelah interval dengan merebut tiga poin beruntun untuk berbalik unggul 12-11 atas gadis asal China tersebut.

Putri KW dan Han Yue menjalani duel sangat ketat di gim ketiga ini. Dua poin beruntun berhasil diraih Han Yue untuk kedudukan menjadi 14-12.

Namun Putri tidak tinggal diam, Polwan jangkung ini bangkit untuk berbalik unggul tipis menjadi 16-15.

Kembali Han Yue berbalik unggul karena ada beberapa kesalahan sendiri yang dibuat Putri.

Han Yue membalikkan keadaan menjadikan skor 19-17. Putri KW masih mampu meraih 2 poin untuk mendekati perolehan poin Han Yue.

Namun kemudian Han Yue akhirnya bisa menghentikan perlawanan ketat dari Putri KW, menutup gim ketiga ini dengan skor 21-19.

Walaupun gagal lolos ke babak perempat final, tetapi permainan Putri KW patut mendapatkan apresiasi tinggi dengan perjuangan kerasnya.

Sementara itu Jorji pada babak perempat final akan berhadapan melawan Carolin Marin, pemain asal Spanyol. Rekor pertemuan mereka sejauh ini masih imbang 1-1.

Semoga Jorji bisa melewati hadangan Carolin Marin sehingga lolos ke semi finalHongkong Open 2023. Bravo Merah Putih.

Salam Badminton @hensa17

Tinggalkan Balasan