Timnas Garuda Muda Menang atas Kirgistan di Asian Games Hangzhou

Timnas Garuda Muda memastikan kemenangan pada laga pembuka putaran Grup F Asian Games Hangzhou 2023 setelah mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0 di Hangzhou, China, Selasa (19/9) malam WIB.

Ramai Rumakiek dan Hugo Samir adalah sosok-sosok yang berhasil mencetak gol untuk persembahan kemenangan bagi skuat asuhan Indra Sjafri tersebut.

Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi laga-laga selanjutnya sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi hasil positif ini. Menurut Erick, mental kemenangan mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif. Setelah SEA Games, kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia, yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti terus kita pelihara,” demikian kata Erick seperti dilansir situs resmi PSSI.org (19/9/23).

Indra Sjafri berhasil meracik ramuan mujarab untuk menjawab keraguan banyak pengamat dalam laga perdana skuat Garuda Muda di ajang Asian Games Hangzhou 2023.

Krisis striker di dalam skuat asuhannya ketika Ramadhan Sananta tidak bisa hadir di lapangan karena tidak mendapatkan izin klubnya, Persis Solo, telah terjawab sudah dalam laga perdana tersebut.  

Menghadapi Kirgistan di laga perdana grup F, Selasa (19/9/23), Timnas Indonesia U24 berhasil menang 2-0 dari gol-gol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Sebenarnya gol-gol yang lahir tersebut bukan berasal dari kaki sosok striker tapi dari pemain-pemain dengan posisi penyerang sayap.

Titan Agung satu-satunya striker yang saat ini ada dalam skuat darurat Indra Sjafri, dalam laga tersebut tidak mencetak gol.

Namun tentu saja ini kemenangan yang sangat penting karena dengan 3 poin penuh ini telah membuka jalan lebar bagi skuat Garuda Muda untuk lolos ke 16 besar.

Pada matchday kedua, Kamis (21/9/23), Timnas Indonesia U24 akan menghadapi Chinese Taipei. Sedangkan pada laga lain, Korea Utara bertemu Kirgistan.

Timnas Garuda Muda mempunyai peluang meraih tiket untuk lolos ke 16 besar jika mereka memenangkan laga tersebut.

Namun juga dalam laga lain, Korea Utara harus meraih kemenangan atas Kirgistan. Maka pada posisi seperti itu, baik Indonesia maupun Korea Utara sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Mereka tidak akan mampu dikejar oleh rival lainnya di grup F, Kirgistan dan Chinese Taipei yang maksimal mengumpulkan 3 poin jika mereka menang dalam laga terakhirnya.

Dari 6 grup tersebut, hanya juara dan runner up grup dan 4 peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Selamat untuk skuad Garuda Muda. Bravo Merah Putih.

Salam bola @hensa17.

Tinggalkan Balasan