Hugo Samir Sang Penjelajah

Hugo Samir

Selasa 19 September 2023 Pukul 19.00 saya bersengaja menunggu waktu untuk menonton siaran langsung bola sepak Asian Games.  Indonesia vs Kyrgystan. Inilah hiburan rakyat murah dan meriah serta menguji nyali nasionalis.

Saya tak hendak mengulas perjalanan  pertandingan 2 x 45 menit. Perhatian tertuju pada seorang pemain yang baru dimasukkan Pelatih Indra Syafri di babak ke -2.  Dialah Hugo Samir. Anda sebagai mania bola pasti sepak tahu ssiapa anak muda pemain nasional berdarah Brasil.

Sebagai penggemar olahraga khususnya Bola Sepak saya menerbitkan Buku tentang sosok Kyllan Mbapee.

Hugo Samir anak kandung Jacksen Ferreira Tiago.  Pemain dan kini menjadi Pelatih yang sudah malang melintang di kompetisi sepak bola Indonesia. Meski berdarah Brasil dari ayahnya, Hugo Samir lahir dan besar di Surabaya. Ibunya, Nadira Bajamal merupakan wanita asli Surabaya.

Karena itu, sejak kecil Hugo Samir merupakan warga negara Indonesia (WNI). Sementara ayahnya, Jacksen F. Tiago tetap menjadi warga Brasil hingga saat ini.

Layaklah di sebut sebagai pemain penjelajah.  Perhatikan selama dilapangan anak muda ini terus berlari dan berlari.  Mengejar, mentakle dan segala gerakan ditujukan untuk menguasai si bola bundar. Terus terang saya dan mungkin anda suka dengan cara bermain Hugo Samir.

Gol ke – 2 Indonesia merupakan kepiawaian Hugo dalam mengelola bola. Serangan balik dengan 2 sentuhan saja Hugo berhasil melesakkan si bola bundar ke gawang kiper Kirgistan.  Inilah awal yang sangat baik bagi  Penggawa  U-24 dalam laga perdana Grup F Asian Games 2024.

Mendapati Hugo Samir sukses mencetak 1 gol dalam laga itu, sang ayah, Jacksen Ferreira Tiago merasa bangga bukan main. Putra  tercinta berhasil mencetak gol. Eks pelatih Persipura Jayapura itu pun menyebut putra kesayangannya berhasil membuat seluruh Indonesia bangga.

Buah Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya. Inilah  takdir perjalanan hidup seorang anak manusia. Ayah seorang pemain bola berasal dari Negara Brazil Juara Dunia Bola. Datang ke Indonesia menjadi pemain kemudian mendapat tanggung jawab sebagai Pelatih. Ibunda seorang Muslimah mengajarkan membaca Al Qur’an dan perilaku syariah Islami untuk ananda Hugo Samir (18 Tahun).

 

Di balik kehebatannya di lapangan, Hugo Samir nyatanya adalah seorang penghafal kitab suci Al-Qur’an. Menariknya, keyakinan Hugo Samir yang mengikuti Sang Ibu Nadira Bajamal,  Jacksen F Tiago yang tetap dukung Hugo Samir yang Hafiz Quran meski beda agama.

Jadwal Pertandingan Asian Games 2023 di Grup F Asian Games 2023. Laga ini dimainkan di Stadion Zhejiang Normal University China

  • Kamis, 21 September 2023
    15.00 WIB
    China Taipei vs Timnas Indonesia
  • Minggu, 24 September 2023
    15.00 WIB
    Korea Utara vs Timnas U23 Indonesia

Kita tunggu pertandingan selanjutnya Tim Nasional  U- 24. Bersama kita berdoa semoga Indonesia di bidang bola sepak semakin mampu menunjukkan prestasi di tingkat Asia.  Tak sabar rasanya menyaksikan Hugo Samir sang Penjelajah.

 

  • Salam Olahraga
  • BHP, 200923
  • TD

Tinggalkan Balasan

2 komentar