Piala Dunia 2022, Lacak Jejak Lionel Messi Raih Juara

Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar mulai bergulir dengan beberapa laga setiap grup. Lionel Messi sosok mega bintang asal Argentina mulai berkiprah.

Peraih 7 Ballon d’Or yang merupakan gelar bergengsi bagi pesepak bola di Dunia itu sejauh ini sangat ironi karena Messi belum pernah merasakan juara Piala Dunia.

Untuk itulah pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar ini, Messi sangat berharap bisa meraih Trofi sangat bergengsi tersebut. Apalagi ini kemungkinan besar adalah ajang Piala Dunia terakhirnya.

Messi sejauh ini sukses mendapatkan gelar juara pada level klub. Gelar tersebut mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Begitu pula gelar untuk level Timnas Argentina, Messi juga pernah meraih juara Copa Amerika 2021 dan Olimpiade tahun 1988. Namun untuk Piala Dunia hingga saat ini hanya merupakan impian yang belum terwujud.

Jika terwujud maka ini merupakan trofi terakhir persembahan Lionel Messi bagi negaranya pada ajang bergengsi Piala Dunia. Trofi tertinggi seperti yang pernah dipersembahkan para pendahulu bintang Argentina seperti Maradona.

Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar merupakan partisipasi kelima Lionel Messi di kompetisi sepak bola paling bergengsi tersebut. Pada tahun 2014, Argentina sempat lolos ke final tetap harus kalah dari Jerman.

Mari kita lacak jejak Tim Tango berupaya mewujudkan target mereka untuk meraih juara di ajang Piala Dunia Qatar tahun 2022 ini.

  • Fase Grup C

Argentina berada di grup C bersama Meksiko, Polandia dan Arab Saudi. Tim Tango mendapatkan posisi unggulan di grup ini dan banyak yang memprediksi akan lolos sebagai juara grup.

Dari segi kekuatan berdasarkan catatan dan fakta, Argentina masih berada di atas para rival di grup C ini, Meksiko, Polandia dan Arab Saudi.

Argentina akan berhadapan melawan Arab Saudi pada laga erdana mereka Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB. Laga perdana adalah laga krusial yang memiliki faktor psikologis. Namun Tim Tango kemungkinan bisa menundukkan tim asal Asia Barat ini.

Pada laga kedua, Argentina menghadapi Meksiko, Minggu (27/11) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga ini juga menjadi tantangan bagi tim asuhan Lionel Scaloni ini. Namun catatan menunjukkan bahwa Argentina masih kerap kali meglahkan Meksiko.

Lawan terakhir fase grup adalah Polandia. Mungkin mereka cukup bermain draw saja dalam laga ini. Pengumpulan poin Argentina cukup membawa mereka sebagai juara grup C.

Jika Argentina berhasil memuncaki grup C pada fase ini, maka lawan mereka pada babak 16 besar adalah juara grup D yang berisi Prancis, Denmark, Australia dan Tunisia.

  • Fase 16 Besar

Dari grup C yang besar peluangnya lolos dari fase grup adalah Prancis dan Denmark. Dua tim inilah sebagai salah satu lawan bagi Argentina di babak 16 besar.

Prancis lebih unggul dari Denmark untuk memposisikan sebagai juara grup D dari rival mereka sesama Eropa itu. Denmark yang kemunginan besar menjadi lawan Tim Tango di 16 besar.

  • Fase 8 Besar

Argentina jika lolos dari hadangan rival pada babak 16 besar, maka di perempat final mereka akan berhadapan lawan pemenang juara grup A dan runner up grup B, kemungkinan antara Belanda dan Amerika Serikat.

Lawan Belanda atau Amerika Serikat, Argentina masih tim unggulan untuk meraih kemenangan. Lawan berikutnya di semi final adalah pemenang kuartel final antara Jerman, Spanyol atau Brasil.

  • Fase Semi Final

Laga semi final ini merupakan kunci bagi Lionel Messi apakah La Pulga mampu meraih trofi pada ajang Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Pada fase semi final lainnya kemungkinan ada pemenang antara Belgia dan Portugal yang saling bertempur di 8 besar. Juga Ingris dan Prancis pada sisi lainnya. Pemenang di antara mereka pada 4 besar akan saling berebut meraih tiket final.

Dari hasil lacak jejak peta Tim Tango Argentina di ajang Piala Dunia 2022 ada beberapa titik penting yang harus mereka lewati. Pertama adalah lolos dari fase grup sebagai juara grup C. Mereka wajib juara grup agar terhidar dari Prancis.

Pada 16 besar kemungkinan berhadapan melawan Denmark. Jika lolos maka lawan berikutnya pada babak perempat final adalah Belanda atau Amerika Serikat.

Titk penting lainnya adalah Argentina akan menghadapi laga kunci pada babak semi final. Laga ini sangat menentukan untuk keberhasilan meraih gelar juara.

Hal tersebut karena lawan Argentina pada fase semi final ini kemungkinan besar adalah Brasil atau Jerman. Momen ini adalah titik penting yang harus mereka lewati jika ingin juara.

Jika Argentina lolos dari hadangan Brasil atau Jerman, maka mereka lolos ke final menghadapi salah satu dari tim pemenang Belgia vs Portugal dan Prancis vs Inggris.

Apakah Lionel Messi berhasil mewujudkan impian terbesar dalam karir sepak bolanya yaitu meraih juara di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar? Mari kita nikmati saja lacak  jejak Tim Tango menjalani ajang bergengsi se Dunia ini.

Salam bola @hensa. 

Tinggalkan Balasan