oleh

Piala Dunia 2022, Spanyol dan Jerman Imbang

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 181 Orang

Piala Dunia 2022 di Qatar menyajikan laga krusial bagi Jerman di grup E, Senin (28/11) dini hari di Stadion Albayt Doha. 

Laga ini sangat krusial karena jika Jerman kalah, maka mereka tersisih dari persaingan Piala Dunia. Walaupun masih menyisakan satu laga terakhir fase grup.

Keberuntungan rupanya masih menghampiri skuad Der Panzer ketika laga akhirnya berakhir dengan imbang 1-1. Dengan hasil ini Jerman meraih satu poin sekaligus membuka peluang lolos dari fase grup.

Jerman hanya bisa lolos jika pada laga terakhir di grup E bisa mengalahkan Kosta Rika. Syaratnya pada laga lainnya, Spanyol mengalahkan Jepang.

Jadi bagi Jerman hanya kemenangan yang bisa membuat mereka berpeluang lolos, bermain imbang memastikan Jerman tersisih dari ajang Piala Dunia 2022.

Dengan demikian Jerman mengumpulkan total 4 poin berada di posisi kedua di bawah Spanyol dengan 7 poin. Jepang hanya memiliki 3 poin dari kemenangan atas Jerman dan dua kekalahan.

Begitu juga Kosta Rika mengumpulkan 3 poin dari satu-satunya kemenangan atas Jepang. Dua laga  lainnya, Kosta Rika kalah dari Spanyol dan Jerman.

Spanyol sendiri saat ini masih memimpin klasemen sementara grup E dengan 4 poin dari kemenangan atas Kosta Rika dan imbang dengan Jerman.

Pada laga terakhir fase grup, Spanyol akan berhadapan melawan Jepang. Cukup bermain imbang maka Spanyol bisa lolos dari fase grup minimal sebagai runner up.

Namun skuad Matador harus meraih kemenangan atas Jepang agar mereka memastikan aman sebagai juara grup E. Dengan kemenangan, Spanyol meraih total 7 poin, tidak mungkin terkejar rival lainnya di grup E.

Sementara itu bagi Jepang dan Kosta Rika, mereka bisalolos dari fase grup hanya dengan kemenangan atas lawan-lawan mereka.

Jika Jepang menang atas Spanyol dan Kosta Rika menang atas Jerman, maka merekalah yang lolos ke babak 16 besar.

Bagaimana jika semua laga pada matcday 3 berakhir dengan imbang? Pada posisi tersebut Spanyol mengumpulkan 5 poin, Jepang dan Kosta Rika 4 poin dan Jerman 2 poin.

Jelas yang berhak lolos ke 16 besar adalah Spanyol sebagai juara grup E. Lalu runner up adalah Jepang karena mereka memiliki selisih gol lebih baik dari Kosta Rika.

Ajang Piala Dunia selalu memberikan hiburan bagi para penggemar sepak bola di Dunia. Begitu pula pada ajang yang berlangsung di Qatar ini, penuh dengan kejutan-kejutan yang menghibur.

Selamat menikmati laga demi laga selanjutnya.

Salam bola@hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan