oleh

Jepang ke Babak 16 Besar, Menang atas Spanyol

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 59 Orang

Jepang luar biasa telah menorehkan sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Mereka dengan gemilang mengalahkan Spanyol 2-1 pada laga terakhir grup E di Stadion Albayt, Jumat (2/12/22) dini hari WIB. 

Gol dari Ritsu Doan dan Ao Tanaka membantu Jepang sebagai juara Grup E. Sementara itu La Roja walaupun kalah dalam laga ini, mereka tetap lolso dari fase grup sebagai runner up.

Pada laga lainnya di grup ini, Jerman harus tersingkir dari persaingan karena mereka hanya menang 4-2 atas Kosta Rika sehingga kalah selisih gol dengan Spanyol walaupun mereka memiliki poin yang sama yaitu 4 poin.

Sebagai juara grup E, Jepang akan berhadapan melawan Kroasia runner up grup F. Sedangkan Spanyol menghadapi juara grup F yaitu Maroko.

Samurai Biru sebagai juara grup E berada pada jalur Brasil sebagai juara grup G. Jika Jepang menang pada babak 16 besar sudah menunggu Tim Samba yang kemungkinan besar menang di 16 besar.

Pada jalur ini juga ada Belanda dan Argentina yang kemungkinan mereka saling bertemu di babak perempat final. Jika Jepang terus melaju kemungkinan besar bertemu salah satu dari mereka, Belanda atau Argentina.

Spanyol sendiri terdampar di jalur tim unggulan Prancis dan Inggris. Pada babak 16 besar Spanyol akan berhadapan melawan juara grup F, Maroko.

Jika mereka menang, maka pada perempat final Spanyol sudah ditunggu Portugal yang di atas kertas bisa lolos dari hadangan lawan di babak 16 besar.

Sementara pada sisi lainnya, Prancis dan Inggris saling berhadapan di babak perempat fina. Pemenang di antara mereka adalah calon berat bagi Spanyol jika mereka melaju terus hingga semi final.

Perjalana terjal Jepang sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Setelah berhasil menang atas dua juara dunia yaitu 2-1 atas Jerman dan 2-1 atas Spanyol di babak penyisihan.

Apakah mereka juga bisa terus melaju menyisihkan Brasil dan Argentina jika Jepang mampu melewati Kroasia di 16 besar.

Jepang lolos ke babak 16 besar dengan menang atas Jerman dan Spanyol sudah merupakan prestasi luar biasa bagi skuad Samurai Biru. Selamat untuk Jepang.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan