Ronaldo Remehkan Argentina Jagokan Prancis

Ronaldo yang bernama lengkap Luis Nazario de Lima memberikan keterangan tentang kemungkinan Argentina meraih juara Piala Dunia 2022. 

Apalagi pada semi final Tim Tango berhasil mengalahkan Kroasia dengan 3 gol tanpa balas. Tim asal Balkan dengan julukan Vatreni ini banyak yang menilai sangat konsisten permainannya selama ajang ini berlangsung. 

Laga semi final tersebut juga menyuguhkan performa Messi yang semakin meningkat permainannya menuju final.

Ronaldo sempat memberikan penilaian tentang sosok pemegang 7 Ballon d’Or itu. Menurutnya Messi sangat fokus untuk memenangkan Piala Dunia.

Wajar baginya ini adalah Piala Dunianya yang terakhir seiring usianya yang sudah mencapai 35 tahun. Begitu pula dalam sejarah karirnya Messi belum pernah mempersembahkan trofi terbesar sepak bola Dunia ini.

Impian meraih juara Piala Dunia 2022 sekaligus membuat Messi bisa sejajar bersama seniornya Diego Maradona sebagai Super Star Argentina yang pernah meraih Piala Dunia.

Namun menurut Ronaldo Argentina tidak akan meraih gelar Piala Dunia 2022. Jika dalam laga final mereka bertemu dengan Prancis, maka skuad Les Bleus jauh lebih unggul dari mereka. 

“Saya akan senang untuknya jika mereka menang, tetapi kami memiliki persaingan Brasil dan Argentina yang hebat.

Maka akan sedikit munafik jika saya mengatakan senang untuk Argentina meraih juara Piala Dunia.” Demikian kata Ronaldo seperti lansir AS.com (12/12/22).

Pernyataan Ronaldo tersebut seakan mengesampingkan peluang Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022. Ronaldo lebih memegang Prancis yang jauh lebih layak sebagai kandidat juara.

Jika Prancis berhasil meraih juara hal itu sekaligus keberhasilan mereka mempertahan gelar yang mereka raih pada ajang ini edisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Les Bleus memiliki materi pemain-pemain yang merata. Termasuk di dalamnya ada sosok Kylian Mbappe yang semakin matang.

Sejauh ini Mbappe sudah mengoleksi 5 gol hingga babak perempat final. Jumlah gol yang sama yang saat ini juga Messi miliki.

Selain Mbappe, Prancis juga memiliki sosok Olivier Giroud yang mulai tajam pada ajang di Qatar ini. Giroud memiliki 4 gol bersaing dengan Messi dan Mbappe untuk meraih top skor Piala Dunia.

Selain mereka Prancis juga memiliki sosok Atoine Griezmann, Ousmane Dembele. Mereka adalah kuartet penyerang yang sangat agresif untuk mencetak gol.

Kiper tangguh yang bermain di Premier League, Hugo Lloris juga sosok elit dalam skuad ini. Duet bek tengah yang membentenginya, Raphael Varane dan William Saliba yang juga bermain di Premier League.

Skuad ideal Prancis dengan pemain-pemain kelas satu yang berasal dari Liga Elit Eropa membuat mereka sebagai unggulan kandidat juara.

Prancis harus menyingkirkan terlebih dulu tim Singa Atlas dari Afrika di babak semi final pada Kamis (15/12) pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium. 

Tentang laga antara kedua tim, Ronaldo sempat bercanda dengan mengatakan : “Saya ingin Maroko menang, tapi saya rasa mereka tidak bisa. Prancis sangat kuat, kami telah melihatnya. Ini adalah tim yang paling difavoritkan,” kata Ronaldo, seperti lansir dari AS.com (12/12/22).

Fakta tersebut memang nyata. Prancis menjadi unggulan untuk lolos dari hadangan Maroko. Ronaldo seakan meremehkan Singa Atlas tersebut.

Bisa saja Ronaldo tidak tahu kekuatan yang sebenarnya yang dimiliki skuad Maroko. Jika berkaca pada filosofi bola itu bundar, Maroko sudah membuktikannya.

Maroko sangat mengesankan dengan bermain baik dalam bertahan kokoh dan mereka berhasil mengejutkan Spanyol dan Portugal di babak 16 besar dan perempat final.

Singa Atlas juga selama fase grup tidak terkalahkan. Mereka berhasil menahan imbang Kroasia, menang 2-0 atas Belgia dan menang 2-1 atas Kanada.

Bahkan hingga saat ini gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou baru mengalami kebobolan hanya satu gol di ajang Piala Dunia 2022 ini. Itu pun terjadi sebagai akibat gol bunuh diri dari pemain bertahan mereka, Nayef Aguerd.

Perjalanan Maroko sejauh ini telah berhasil menorehkan sejarah baru. Mereka tercatat sebagai tim asal benua Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

Mungkinkah Ronaldo lupa pencapaian Maroko sejauh ini merupakan kerja keras yang menunjukkan karakter mereka sebagai sebuah tim yang memiliki karakter kuat. 

Pada akhir artikel ini mari kita dengar pernyataan pelatih Maroko yang tetap optimis kendati sering menerima cibiran memainkan sepak bola negatif.

“Kami tahu banyak jurnalis Eropa mengkritik gaya permainan kami dan mereka tidak menyukai kami yang bermain cerdik.

“Tetapi cara untuk menang tidak hanya satu. Saya pikir pada awalnya kami diberi peluang 0,01 persen untuk memenangkan Piala Dunia. Sekarang kami memiliki 0,03 persen. Ya kita akan menghancurkan statistik itu,” demikian kata Walid Regragui seperti lansir dari Dailymail (13/12/22).

Ronaldo boleh saja meremehkan Maroko. Namun fakta di lapangan belum kita saksikan seberapa mampu skuad Les Bleus mampu menundukkan Sang Singa Atlas dari Afrika.

Mari kita saksikan saja laga semi final Prancis melawan Maroko pada semi final Piala Dunia 2022. Siapapun pemenangnya, lawan mereka adalah Argentina.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan