Memoar Pak H. Thamrin Dahlan

SIAPA TAK KENAL H. THAMRIN DAHLAN

Pertanyaan yang tak perlu dijawab tentunya. Meski judul buku perdananya “Bukan Orang Terkenal”, tapi kekayaan intelektual beliau membuat semua orang mengerti arti ilmu yang bermanfaat. Alumnus Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini sudah sangat memahami kajian Ekonomi Islam. Sebagai seorang Dosen di Akademi Keperawatan, RS.Sukanto Jakarta, pak TD sudah memiliki karya buku sebanyak 30 buku. Sungguh penuh akan kemanfaatan. Dengan gaya bertutur beliau yang khas.

Sebelum saya mengikuti Pelatihan belajar menulis di WA Grup, saya mengintip tulisan-tulisan Pak TD di facebook. Saya seolah merasa berada pada sebuah film walden life in the world. Tetapi setelah melihat pesan beliau tentang menulis di acara kuliah Whats App saya seperti sedang mengikuti Work Shop Editorial. Sedikit demi sedikit saya memahami memoar Pak Haji yang ternyata mewarisi karakteristik budi pekerti Almarhumah Bundo AKBP Hj. Husna Darwis binti H. Dahlan, SH. Sehingga berdirinya Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan, membantu para penulis untuk memiliki Master buku sebagai Mahkotanya Jurnalis

PETUNJUK TEKNIS MENULIS

Ada masa di mana di mana kita malu untuk mulai berjalan, dan tulisan beliau selalu dijadikan suplemen pendidikan bagi saya. Saya mulai program lanjutan mengembangkan sumber belajar Digital. Ada pembiasaan menulis yang Pak TD ajarkan yaitu duduk dan selesaikan. Rekan-rekan sudah penuh membuat resume ke 7 dengan lengkap. Saya akan buktikan dengan niat saya membuat buku yaitu agar menjadi sedekah amal jariah ilmu. Agar berumur panjang ilmu yang sedikit yang saya punya ini.

Bernyanyilah saya “impian ‘kan jadi kenyataan”

Tinggalkan Balasan