Mengembangkan Sikap Hormat Menghormati dan Bekerjasama Dengan Bangsa Lain

Terbaru0 Dilihat

Kita sebagai Bangsa yang kental akan budaya santun dan norma, bahkan dari zaman ke zaman bangsa ini tidak pernah lepas dari sifat sifatnya tersebut. Terlebih lagi bangsa ini memiliki beragam ragam suku yang dimana secara pasti setiap suku memiliki cara bermacam-macam dalam sikapnya terhadap sesama maupun berbeda kesukuan yaitu sifat saling menghormati.
Karena pada dasarnya sikap saling hormat menghormati merupakan sifat dasar yang dimiliki oleh manusia untuk bisa saling berinteraksi antar sesama dan selalu terjalin keharmonisan. Tidak hanya keharmonisan , sikap seperti ini pun bisa menimbulkan hal hal positif yang lainnya.
Misalkan saat berada dilingkungan sekolah atau kampus, sikap harus sudah melekat pada diri kita karena didalam lingkup sekolah atau kampus kita harus bersikap sebagaimana peraturan yang berlaku di lingkugan tersebut salah satunya sikap saling hormat menghormati.
Mengapa sikap ini perlu diterapkan? Karena tanpa adanya hal ini orang orang disekeliling kita tidak akan bisa memberikan sikap respect terhadap diri kita. Hal ini disebabkan tidak adanya sikap saling hormat menghormati yang sudah seharusnya kita miliki sebagai sifat dasar seorang manusia terhadap interaksi sosialnya.
Dengan adanya kita memiliki rasa atau sifat seperti ini , dimana pun kita berada dan dalam apapun kondisinya kita akan selalu mendapat sambutan baik dari orang orang yang ada disekeliling kita. Dan kita pun akan mendapat timbal baliknya dari sikap itu sendiri .
Dalam era saat ini sikap ini tentunya harus diterapkan terutama saat kita ingin membangun suatu kecakapan dalam diri kita terhadap orang lain. Dengan adanya sikap ini terhadap diri kita, kita bisa menjalin suatu hubungan yang baik seperti kepada bangsa lain.
Meskipun mereka bukan lah merupakan dari bangsa kita tetapi mereka juga seseorang yang memiliki hak untuk mendapatkan perilaku atau sikap yang wajar dari kita apalagi jika kita ingin membangun kerjasama antar Negara yang dimana akan melibatkan Negara lain yang tergabung dalam kerjasama tersebut. Dan tentunya kita sebagai bangsa yang baik harus saling hormat menghormati antar Negara agar sesuatu yang hendak ingin dicapai , terwujud dengan baik.

Tinggalkan Balasan