ALASAN SAYA MENJADI CALON PERAWAT

Nama : martina Samantha Moti Kamarea

Nim  : 20020

Tk   : 1A

ALASAN SAYA MENJADI CALON PERAWAT

Hallo teman-teman, perkenalkan saya martina Samantha ingin menceritakan mengapa saya memilih profesi perawat? Sebenarnya bukan perawat melainkan calon perawat, karena masih menjadi mahasiswa keperawaatan.

Saat saya kelulusan dari smk jujur saya masih bingung untuk melanjutkan ke perguruan tinngi mana? Jujur pada saat itu saya tidak bermimpi apalagi bertekad untuk menjadi seorang perawat. Mengapa? Karena pada saat itu saya ingin menjadi seorang sekretaris. padahal saya tidak tahu apa-apa tentang keperawatan.

Tadinya saya berencana untuk melanjutkan jurusan saya yang di smk tetapi hati saya berkehendak lain.

Karna saat masa pandemic seperti ini banyak sekali karyawan swasta yang di phk maka dari itu saya memilih masuk diperkuliahan keperawatan polri karena lapangan pekerjaan nya sangat banyak dan luas.

Lalu saya mencari tahu tentang apa sih keperawatan? Dan saya juga nanya kepada teman teman saya yang sekolahnya perawat juga.  Ada juga yang bilang “ kalau jadi perawat gampang cari kerja loh” dari perkataan itu saya tidak patah semangat untuk mencari informasi tentang keperawatan. Bapak dan ibu saya menyarankan untuk mendaftar di Akademi Keperawatan Polri dan mereka setuju dengan jurusan yang saya ambil.

Memang untuk menjadi perawat itu tidak mudah, harus diakui profesi perawat bukanlah profesi di bidang kesehatan yang paling diidam idamkan. Gajinya standar,  namun punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Bekerja secara shift dan bahkan harus berurusan dengan hal hal yang orang anggap sangat menjijikan.

Sebenarnya menjadi seorang perawat kita bisa mengembangkan kemampuan berkomunikasi kepada pasien dan lingkungan kerja yang beragam. Selagi kita masih punya tekad yang kuat untuk menyesuaikan dengan kemampuan kita. Namun saya percaya bahwa takdir yang tuhan beri akan membawa kita ke jalan yang tepat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan