Menerbitkan Buku Menjadi Mudah Bersama YPTD

Peluncuran YPTD di Depok. (Dok.diankelana)Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan orang yang mempermudah urusan orang lain, maka Allah SWT yang akan memudahkan urusannya. Begitulah ajaran dalam agama Islam. Hal itu telah diterapkan oleh Bapak Thamrin Dahlan, kompasianer yang sangat produktif dalam menulis.

Pengabdian Pak Thamrin Dahlan dalam bidang Literasi, sama kuatnya dengan pengabdiannya kepada lembaga negara tempat dia dulu bekerja, yaitu kepolisian. Selama 10 tahun di Kompasiana, Pak Thamrin Dahlan tidak bosan menulis, bahkan telah menerbitkan 30 buah buku.

Menyadari kesulitan penulis lain dalam mewujudkan impian untuk menerbitkan buku, maka Pak Thamrin Dahlan mendirikan YPTD (Yayasan Pustaka Thamrin Dahlan) bersama keluarga. Yayasan ini khusus membantu penulis membuat buku dalam bentuk master lengkap dengan ISBN.

Master tersebut bisa langsung dicetak dalam jumlah banyak, bisa juga disimpan dahulu jika belum ada uang untuk memperbanyak. Kelebihan lainnya, master buku masih bisa direvisi atau ditambah jika ada kekurangan.

Tentu saja langkah Pak Thamrin Dahlan merupakan angin segar bagi para penulis, terutama teman-teman kompasianer, termasuk saya. Menerbitkan buku adalah salah satu impian yang belum terwujud selama puluhan tahun.

Saya sungguh salut dengan kehadiran YPTD ini. Apalah arti seorang penulis tanpa buku? Saya merasa di antara ada dan tiada. Sebagaimana disebut Pak Thamrin Dahlan, buku adalah mahkota bagi penulis. Sudah ribuan artikel yang saya tulis, tapi saya belum memiliki satu pun buku atas nama pribadi.

Bravo Pak Thamrin Dahlan, semoga YPTD menjadi ladang amal terbesar bagi bapak. Kami sebagai penulis, merasa gembira menyambut kehadiran YPTD ini.

Tinggalkan Balasan

5 komentar

  1. Syukran Mbak Muthiah. Posting ini enak dibaca dan mudah dipahami terutama bagi para penulis yang ingin sekali mengumpulkan tulisannya dalam sebuah buku. Target YPTD menerbitkan 50 judul buku setahun. Bebetapa Buku Mbak Muthiah ada diantaranya. Salam YPTD

  2. Assalamu”alaikum.wrwb
    salam kenal dan salam takzim Bu Muthiah dan Pak Thamrin…
    Alhamdulillah saya dapat bersilaturahmi di blog ini, Kedepannya saya ingin sekali kumpulan tulisan saya dapat dibukukan melalui bantuan YPTD..

  3. Salah satu Program YPTD menerbitkan buku yang di posting disini. ketika telah mencapai 40 Arikel amak akan diterbitkan buku tanpa biaya. lanjutkan Posting mas Ropiyadi
    Nomor Hp saya 08159932527 Tolong Nomor Hp agar bisa masuk ke WAF YPTD
    Terima kasih Salam YPTD

  4. Cita-cita terbesar saya adalah memiliki buku sendiri, yang dapat digunakan sebagai bahan ajar, terutama kepada siswa-siswi saya, bangga rasanya apabila tulisan kita dapat dibaca oleh orang banyak, dan dapat bermanfaat juga untuk kedepannya, mohon bimbingannya

    kalau boleh sedikit saran, untuk kategori boleh ditambah dengan SENI terimakasih.

News Feed