oleh

Lewat Pertandingan Sengit, Barito Putra Taklukkan Arema FC 2-1

-Berita, Olahraga, Terbaru-Telah Dibaca : 740 Orang

Laga Pekan Kedua turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada hari Kamis malam (25/03/2021) jam 18.25 WIB, Barito Putera berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan ini berlangsung begitu menegangkan. Kedua tim ngotot untuk bisa meraih kemenanfan. Vegitu banyak peluang tercipta dari kedua tim meski hanya bisa tercipta tiga gol saja.

Arema FC bermain dengan begitu agresif dan lebih sering menguasai permainan terutama di babak pertama sementara Barito Putera bermain lebih hati hati dan taktis dan ketap melakukan serangan balik lewat kedua sisi sayap.

Gol dari Barito Putera dicetak oleh Alif Jaelani dan Beni Oktavianto. Sedangkan gol Arema FC dicetak oleh Feby Eka Putra.

Berikut ulasan singkat laga antara Barito Putera melawan Arema FC :

Babak pertama

Arema FC langsung menekan pertahanan Barito Putera sejak menit pertama. Dua peluang diperoleh melalui tendangan bebas Dedik Setiawan dan Dendi Dantoso dalam delapan menit pertama. Namun kedua peluang tersebut berhasil digagalkan oleh penjaga gawang M. Riyandi.

Lebih banyak menekan namun justru Arema FC malah kebobolan pada menit ke-10. Bermula dari serangan balik Barito Putera yang berhasil dimanfaatkan oleh Alif Jaelani untuk membobol gawang Arema FC yang dijaga oleh Amirudin.

Barito Putera unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Arema FC berusaha menekan pertahanan Barito Putera dari segala sisi.  Namun Arema FC masih kesulitan menghadapi pertahanan berlapis dari Barito Putera.

Justru pada menit ke-23 Barito Putera kembali bisa mencetak gol melalui Beni Oktovianto, setelah melancarkan serangan dari sisi sayap kiri dan menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan kemydian melepaskan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang Arema FC.

Barito Putera unggul 2-0.

Arema FC makin agresif menyerang namun masih saja kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Justru pada menit ke-36, Barito Putera nyaris mencetak gol ketiga. Namun cut back dari  Beni Oktovianto gagal dimanfaatkan oleh Alif Jaelani untuk mencetak gol ke gawang Arema FC.

Dua menit berselang Arema FC mendapat peluang melalui Kushedya Hari Yudo. Bek Barito Putera melakukan blunder hingga bola terlepas di ujung kotak penalti. Beruntung penjaga gawang M. Riyandi dapat mengagalkan peluang dari Kushedya Hari Yudo.

Babak pertama usai, Barito Putera tetap unggul 2-0.

Babak kedua

Arema FC tampil makin agresif setelah melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Sandy Ferizal diganti Rizky Dwi dan Hanif Sjahbandi diganti oleh Bruno Smith.

Pada menit ke-50, Arema FC mendapat peluang emas. Alfarizi bisa menyundul bola di tiang dekat memanfaatkan sepak pojok Kushedya Hari Yudo dari sisi kanan. Bola mengarah ke gawang namun masih diblok oleh pemain bertahan Barito Putera.

Pada menit ke-54, Arema FC akhirnya bisa memecah kebuntuan setelah Feby Eka Putra berhasil membobol gawang Barito Putera setelah berhasil memanfaatkan kemelut setelah terjadinya sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Barito Putera.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Barito Putera.

Kebobolan satu gol membuat Barito Putera mulai keluar menyerang.

Pada menit ke-67, Barito Putera mendapat peluang ketika terjadi kemelut di depan gawang Arema FC dan Alif mendapat dua peluang melepas tendangan ke gawang Arema FC. Yang pertama membentur bek Arema FC namun yang kedua masih melenceng ke sisi kanan gawang Arema FC.

Pada menit ke-68, Barito Putera mendapat peluang lagi leqat Kahar yabg manpu mengecoh bek Arema FC nanun bola daru tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Amirudin.

Di menit ke-73, Barito Putera mendapat peluang lagi melalui sepak pojok. Namun kemelut di depan gawang Arema FC gagal dimanfaatkan pemain Barito Puteradan bola bisa diamankan oleh penjaga gawang Amirudin.

Tak sampai semenit kemudian giliran Arema FC yang mendapat peluang lewat serangan balik ketika Dedik Setiawan yang mendapat umpan matang dari Kushedya Hari Yudo. Sayangnya meski dalam posisi tanpa kawalan, Dedik Setiawan gagal memasukkan bola ke gawang Barito Putera.

Pada menit ke-80, Arema FC kembali mendapat peluang melalui Feby Eka Putra setelah terjadi kemelut menyusul terjadinya free kick. Namun bola placingnya masig melambung di atas mistar gawang Barito Putera.

Pada menit ke-89, Barito Putera memperoleh peluang lewat Bayu Pradana setelah berhasil melepas tendangan dari luar kotak penalti namun sayangnya bola masih meleset tipis di sisi kanan gawang Arema FC.

Kemudian semenit berselang giliran Arema FC. yang mendapat peluang emas dari sundulan Alfarizi yang mendapat dari umpan dari sepak pojok namun penjaga gawang M. Riyandi bisa memblok bola sebelum melewati garis gawang.

Pada menit 90+2, Arema FC mendapat peluang emas untuk bisa menyamajan kedudukan ketika mendapat tendangan penalti setelah Bagas Kaffa melanggar Alfarizi di dalam kotak penalti.

Namun eksekusi Bruno Smith masih bisa diblok oleh penjaga gawang M. Riyandi.

Pada menit ke-90+5, Alfarizi dikartu merah oleh wasit setelah memperoleh kartu kuning kedua usai menendang dengan sengaja pemain Barito Putera.

Babak kedua pun berakhir, Barito Putera berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1.

Live Indosiar TV

 

NH

Depok, 25 Maret 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan