oleh

Sepakbola SEA Games 2022 : Banjir Kertu Merah, Indonesia Kandas !

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 378 Orang

Selamat pagi sobat,

Ambisi meraih medali Emas cabang Sepakbola SEA Games 2022 pupus sudah setelah Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0 di laga Semifinal cabang Sepakbola SEA Games 2022 sepanjang 120 menit.

Pertandingan normal 2×45 menit Semifinal cabang Sepakbola SEA Games 2022 yang berlangsung di Stadion Nam Dinh, Vietnam pada hari Kamis (19/05/2021) petang WIB, berakhir imbang 0-0. Oleh karena itu, laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu selama 2×15 menit.

Satu satunya gol yang membawa Thailand lolos ke Final terjadi pada babak perpanjangan waktu menit ke-95 dicetak oleh Weerathep Pomphun.

Indonesia sebenarnya tampil cukup baik dan terlihat terus ngotot untuk bisa meraih kemenangan. Indonesia juga memiliki cukup banyak pelyang untuk membobol gawang Thailand. Namun penampilan gemilang penjaga gawang Thailand Kawin Thamsatchanan membuat tak satupun peluang Indonesia berbuah gol.

Komentator yang memandu jalannya laga Indonesia melawan Thailand di stasiun TV RCTI, Hadi Ahay Gunawan sampai berucap berulang ulang, “Kawin lagi Kawin lagi” ketika penjaga gawang Thailand tersebut kembali menggagalkan peluang Indonesia.

Jelang laga perpanjangan waktu kedua berakhir, tensi permainan berlangsung tinggi karena Indonesia masih ngotot untuk mencetak gol dan bisa menyamakan kedudukan sedangkan Thailand berusaha memperlambat permainan untuk mempertahankan keunggulan. Alhasil, laga berlangsung keras dan berujung terjadi keributan antar pemain kemudian juga terjadi protes keras beberapa pemain kedua tim terhadap wasit yang memimpin jalannya pertandingan sehingga wasit harus bertindak tegas dengan mengeluarkan empat kartu merah, tiga kartu merah untuk Indonesia dan satu kartu merah untuk Thailand.

Adapun pemain Indonesia yang diganjar kartu merah oleh wasit adalah Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. 

Kekalahan melawan Thailand di laga Semifinal SEA Games 2022 ini membuat Indonesia gagal memenuhi target untuk meraih medali Emas dan harus menunggu lagi untuk meraih medali emas di gelaran SEA Games selanjutnya.

Kali terakhir Indonesia meraih medali Emas cabang sepakbola SEA Games terjadi pada tahun 1991. 

Inilah para pemain Indonesia yang turun saat laga Semifinal cabang Sepakbola SEA Games 2022 :

20-Ernando Ari Sutaryadi (PG); 5-Rizky Ridho Ramadhani, 2-Alfeandra Dewangga, 19-Fachruddin Aryanto; 13-Rachmat Irianto, 6-Marc Klok, 15-Ricky Kambuaya, 8-Witan Sulaeman (11-Saddil Ramdani 64′), 7-Marselino Ferdinan (17-Syahrian Abimanyu 64′); 10-Egy Maulana Vikri (9-Ronaldo Kwateh 90′), 18-Irfan Jauhari (12-Muhammad Ridwan 90′, 16-Rio Fahmi 109′).

Indonesia bakal memainkan laga pamungkas di cabang Sepakbola SEA Games 2022 untuk memperebutkan medali Perunggu melawan Malaysia.

Sobat, saatnya saya undur diri ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH 

Depok, 20 Mei 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan