Lanjut Bahas Tema Anime

Film, Terbaru0 Dilihat

Lanjut yuk bahas tema anime. Kali ini bahas fantasi, cars, school life, samurai, dan sejarah.

 

Fantasi:

Anime fantasi adalah salah satu anime yang paling banyak fansnya. Ia menampilkan kisah di luar nalar atau hal-hal tak umum di dunia nyata. Tema fantasi bisa berupa dunia dongeng, supranatural, makhluk mistis, dan sihir misalnya “Fairy Tail”. Ada juga drama yang memiliki unsur fantasi seperti “Tenki no Ko”. Film anime lainnya memiliki unsur fantasi adalah “Dota” Dragon’s Blood”, “A Whisker Away”, dan “Castlevania”

 

Cars

Anime tentang mobil dan balapan memang kurang balapan, namun sebenarnya lumayan banyak. Anime tentang mobil dan balapan ini bisa disaksikan di “Akira”, “Redline”, dan “Riding Beam”.

 

School life

Tema sekolah ini paling banyak tersaji di anime, utamanya kelas SMP dan SMA. Namun kemudian juga muncul tema anak SD seperti Chibi Maruko-chan dan TK seperti Crayon Shinchan. Unsur lainnya sebagai bumbu bisa berupa komedi, petualangan, maupun bumbu percintaan. Yang beken di antaranya “Horimiya” dan “Orange”.

 

Samurai

Oleh karena Jepang dikenal sebagai samurai, maka tema ini juga banyak diangkat ke dalam anime. Samurai merujuk ke orang-orang yang memiliki kemampuan bela diri dan pandai menggunakan senjata dan juga bekerja di shogun. Film samurai yang paling dikenal tentunya “Samurai X”. Juga ada “Samurai 7” dan “Samurai Champloo”.

 

Sejarah

Cerita sejarah Jepang umumnya membahas tentang masa shogun dengan samurai dan setelah Jepang mengalami Restorasi Meiji. Ada juga yang mengangkat sejarah negara lain seperti dalam “Lady Oscar”. Contoh anime sejarah adalah “Grave of Fireflies” dan “In This Corner of The World”.

 

Ninja

Oh iya ninja lupa dimasukkan. Ninja juga merupakan sesuatu organisasi dan kemampuan bela diri yang khas Jepang. Anime ninja yang beken adalah “Ninja Hattori” , “Naruto”, dan “Nintama Rantarou”

Gambar dari Netflix dan Detik

Tinggalkan Balasan