Bahasan Tema Anime Berakhir di Sini

Yuk kita tuntaskan anime berdasarkan genre. Ke depan kita akan lanjut ke genre anime.

Tema anime yang belum dibahas ada delapan buah. Tema lainnya mungkin masih ada dan belum dicantumkan. Berikut kesembilan tema tersebut, yaitu bela diri, cyberpunk, tragedi, olah raga, luar angkasa, vampire, sihir, dan militer.

Bela Diri
Anime tentang bela diri ini banyak disukai pria dan wanita. Anime yang populer adalah Kungfu Boy tentang Chinmi yang suatu ketika menjadi master Kungfu. Lalu ada “Ranma 1/2” tentang anak laki-laki yang mengalami kutukan sehingga kadang-kadang jadi perempuan.

Lalu ada “Hinamatsuri” yang salah satu karakternya anak perempuan yang jago bela diri. Anime populer lainnya adalah “Dragon Ball”, “Naruto”, “Baki”, “Samurai Champloo”, “The Legend of Condor Heroes”, “Bleach”, “Saint Seiya”, dan “The Legend of Korra”.

Cyberpunk
Anime cyberpunk juga khas Jepang. Ia umumnya berlatar masa depan dan memiliki unsur sci-fi dan futuristik. Contohnya yang paling populer adalah “Ghost in The Shell”. Lalu ada “Akira”, “Blame”, “Paprika”, dan “Sky Blue”.


Tragedi
Unsur tragedi juga tampil dalam anime. Ceritanya sedih, tragis, memiliki adegan yang emosional, bahkan ada juga yang mengusung tema depresi. Anime tragedi populer adalah “Attack on Titan”, “Anohana: The Flower We Saw”, “Your Lie in April”, “I Want to Eat Your Pancreas”, “A Silent Voice” dan “Orange”.

Olah Raga
Anime olah raga ini juga tak kalah menarik dengan anime lainnya. Ada “Slam Dunk”, “Ping Pong”, “Bamboo Blade”, “Kuroko’s Basketball”, dan “Shoot”

Luar Angkasa
Penjelajahan luar angkasa adalah tema sci-fi dengan unsur petualangan, komedi, atau peperangan. Yang menarik adalah “Cowboy Bebop”, “Macross”, “Gundam Mobile Suit”, dan “Yamato”, juga “Eden Zero”.

Vampire
Entau kenapa tema vampire di Jepang juga laris. Kadang-kadang mereka jadi musuh kadang juga jadi protagonis. Contohnya adalah “Seraph of The End”, “Vampire Knight”, dan “Vampire Princess Miyu”.

Sihir
Tema sihir juga banyak dijumpai di anime. Yang populer adalah “Fairy Tail”. Juga ada “Little Witch Academia”, “Sailor Moon”, “Black Cover”, “Final Fantasy”, “Howl’s Moving Castle”, dan “Inuyasha”.

Militer
Tema anime juga rupanya banyak dijumpai. Yang disukai contohnya adalah “Full Metal Panic!”, “Fullmetal Alchemist”, “Dragon Pilot”, “Gunslinger Girl”, dan “Attack on Titan”, juga “Cartels”.

Selamat menonton. Apa tema anime favoritmu?

Gambar dari Tempo

Tinggalkan Balasan

News Feed