Mempertahankan Kondisi Keluarga di Masa Pandemi

Cerpen, Kesehatan26 Dilihat

Mempertahankan Kondisi Keluarga di Masa Pandemi

 

Hi. Kali ini autor  mau sedikit cerita tentang cara Autor Dan keluarga menjaga kondisi di masa pandemi. Pasti readres juga punya cara yang berbeda-beda kan pasti? Bolehlah kita saling bercerita hehe .

 

Di masa pandemi ini banyak sekali Yang terpapar coronavirus. Eits readers tahu engga coronavirus itu apa? Kita sekalian belajar ya berbaring pengetahuan yang belum paham biar paham, yang udah paham biar makin paham hehehe. Jadi coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia). Nah sekarang readers udah tahu kan.

 

Dari mana si coronavirus itu autor? Jadi gini readers, autor nonton berita katanya coronivirus teh dari Wuhan China. Awalnya itu dari hewan kelelawar. Terus menular ke manusia dan akhirnya menyebar deh sampai ke Indonesia.

 

Udah ya readers, autor mau lanjut cerita nih. Jadi kemarin itu tepatnya bulan Juni saudara aku ada yang positif Covid-19. Autor ko bisa si positif covid-19? Jadi gini readers kemarin sodara aku habis pulkam karna di perjalanan bertemu banyak orang yang kita Gatau kondisi mereka kan? Nah sampai Jakarta sakit, batuk-batuk akhirnya di swab lah serumah dan yang positif saudara aku itu tadi. Akhirnya dia isolasi mandiri di rumah. Beda rumah sama autor ya.

 

Jadi, autor dan keluarga ketat banget prokesnya. Seminggu sekali swab, minum vitamin, minum air putih banyak. Kembung dong autor? Ya engga lah readers kan minumnya engga sekaligus 2 liter hehehe.

 

Lanjut ya readers, waktu itu keluarga pada meriang semua badanya, batuk-batuk, tenggorokan sakit, flu. Jadi, cuma autor yang Alhamdulillah ga kenapa-kenapa. Tapi dalam hati jujurly autor takut hehe.

Ritual (sttt jangan di komen mulu ya readers hehe) autor dan keluarga tiap pagi minum air anget, berjemur. Kalo soal makan gada pantangan kan? Semua mah di makan lah hehe (makanan halal ya readers). Nah autor dan keluarga juga rajin minum air kelapa hijau di kasih jeruk nipis/lemon. Mau tahu rasanya? Tetep enak ko. Terus kapan minum vitaminnya autor? Minum vitaminnya sebelum tidur readres, kalo autor gitu.

 

Intinya waktu itu tinggi-tingginya covid semua yang di Denger yang berkaitan bisa sembuh in atau mencegah covid di ikutin lah. Ya namanya juga manusia ikhtiar itu penting iya engga readres? Intinya menjaga jarak, autor berdiam diri terus di rumah hehe, rajin cuci tangan (bisa kan cuci tangan yang benar? Kalo gabisa nonton tutorial nya di YouTube ya readers hehe), memakai masker. Nah kalo autor pribadi memakai masker selalu double.

 

Alhamdulillah sekarang udah menurun ya readres, semoga cepat hilang lah tuh virus. Tapi tetep ya prokes jangan lupa. Gimana si perasaan readres waktu di lockdown? Ah kalo autor pengen nangis rasanya:( . Jadwal praktek di undur gara-gara lockdown, uas di majuin. Huft. Yu bisa yu, bisa apa autor? Bisa gila, becanda readers. Maksutnya bisa jalanin ini semua.

 

Segitu doang readers cara autor menjaga kesehatan di masa pandemi. Singkat padat hehe. Kita berdoa sama-sama semoga Indonesia bisa pulih normal lagi. Semoga di lain kesempatan autor bisa berbagi cerita lagi ya readres walaupun ceritanya gitu-gitu doang hehe. Salam literasi dari autor. Tetap patuhi prokes okey. Jangan pernah bosan baca tulisan autor ya readres. Sukses semua buat readers

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan