Menumbuhkan semangat juang 45

Semangat juang 45 ini tidak hanya menghasilkan kemenangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari negara lain dan sekutu-sekutu lain tetapi juga mampu meningkatkan prestasi bangsa indonesia di segala hal bidang.

Membangkitkan semangat juang rakyat sekarang masih di perlukan bagi negeri ini sebagaimana dahulu para pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur mampu menunjukan perjuangannya bagi negara indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Kesadaran akan harga diri dan keinginan untuk bebas dari segala bentuk penjajahan, membuat para pahlawan bersatu berjuang bersama sama melawan bangsa asing untuk merebut kemerdekaan.

Perjuangan dalam merebut kemerdekaan ini menyisakan semangat dan mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa. Dari perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam membebaskan indonesia dari cengkraman penjajah, bisa di lihat arti dari kata kesatuan dan persatuan yang menjadi salah satu kunci kemenangan indonesia melawan kolonialisme.

Kita sebagai calon penerus bangsa juga perlu menumbuhkembangkan kejuangan seperti pahlawan-pahlawan kita. Kejuangan ini terdapat dari jiwa kita sendiri yang mempunyai kemauan keras, ulet, tangguh dan rela berkorban untuk mencapai tujuan walaupun harus mengorbankan diri dalam menghadapi ancaman dari sekutu lain.

ada beberapa contoh sikap mencerminakan semangat juang 45 yaitu:
1.cinta kepada tanah air
2.bergotong royong
3.rela berkorban
4.pantang menyerah
5.dan bertanggung jawab

Itulah beberapa contoh mencerminkan semangat juang 45 kita sebagai rakyat indonesia harus mempunyai sikap dan menumbuhkan kejuangan bagi bangsa,kita harus bersatu dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa indonesia.

Tinggalkan Balasan