Asri Pujaanku 18

Terbaru37 Dilihat

Minggu demi minggu,bulan berganti bulan, pemberdayaan Asri semakin hari semakin baik. Literasi yang diselenggarakan semakin disukai dan digemari.

Bahan pustakanya semakin bertambah dan semakin lengkap,sesuai dengan kepentingan mendidik ,guru- guru semakin bergairah mengelolanya,walau harus pandai- pandai membagi waktu,karena antara melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas dan mengelola Asri sama pentingnya, meski dalam kondisi keterbatasan tenaga/ personil sekolah.

Murid- murid semakin hari semakin rajin membaca, baik ketika mengisi waktu luangnya di sekolah ataupun sengaja meminjam buku untuk dibaca di rumah masing- masing; ada tugas ataupun tidak dari gurunya masing- masing mereka terus membaca,membaca,dan membaca.

Meskipun hasil dari membaca itu masih perlu penelitian tapi dari beberapa hal nampaknya telah ada perubahan: perubahan berbahasa saat mereka berbicara, maupun saat presentasi bercerita di depan teman- temannya, perubahan budi pekerti, perubahan sikap, pada waktu mengikuti kegiatan belajar,baik di kelas maupun di luar kelas; perubahan kepandaian maupun kecakapan lain dan sebagainya,khususnya yang ada kaitannya dengan bahan ajar di sekolah dasar.

Aku yakin,perubahan- perubahan itu selain hasil pendidikan langsung dari guru- guru di kelas, Asri pun benar- benar telah berperan turut memperluas hasil belajar mereka.

Setelah kegiatan belajar mengajar lebih diintensifkan pula pengelolaan Asri mulai terlihat tunas- tunas kecil itu tumbuh dan kemudian berkembang ,sampai- sampai memiliki prestasi unggul.

Rd. Nurliyah, S.Pd

 

 

Tinggalkan Balasan