Celoteh Nyakbaye, Sepekan dengan Hujan

Wonosari Bumi berazam lebih tepatnya berada di Kecamatan Baran Barat Kabupten Karimun, sudah hampir sepekan ini diguyur hujan.

Hujan, seharusnya pada bulan Juni ini bukan waktunya. Indonesia dengan 2 musim seharusnya hujan tidak turun selama sepekan.

Tapi yang namanya hujan mana mau tahu jika sekarang musim hujan atau musim kemarau, bukannya tidak menikmati hujan hanya saja jika turun hujan selama sepekan tentu banyak pakaian yang tidak kering setelah di cuci.

Sebagai Ibu rumah tangga yang juga bekerja hal yang mungkin mendatangkan kesal adalah hujan yang turun terus menerus sehingga cucian menumpuk.

Walaupun hujan tidak setiap waktu tapi kerana waktu siang lebih banyak dihabiskan di sekolah tentu saja pakaian yang di cuci tidak bisa dijemur diterik matahari karena bisa saja hujan turun sewaktu tidak berada di rumah.

Harapan dalam hati libur Selama 4 hari ini bisa mengeringkan baju ternyata hanya harapan saja. Lihatlah matahari masih menampakkan sinarnya tapi hujan turun, ini yang namanya hujan panas, mau tak mau diangkat juga baju yang sudah di jemur.

Menunggu adalah hal yang membosankan, apalagi melihat awan hitam masih betah bergelantungan di awan sehingga tidak ada niat untuk menjemur baju karena takut hujan.

Walaupun sudah banyak laundry, entah karena apa suami lebih suka jika bajunya di cuci rumah saja.

Bukan maksud mengatakan mencuci di laundry tidak bagus, ini semua hanya karena rasa nyaman jika mencuci pakaian sendiri di rumah.

Semoga hari ini, minggu 4 Juni 2023 cuaca cerah walaupun sampai dengan pukul delapan tiga puluh mendung masih menampakkan wajahnya di langit biru.***