Perdana PWI Kabupaten Bogor Peringati HUT RI ke-78

Setiap tanggal 17 Agustus warga Indonesia merayakan dan mensyukuri peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia dengan melakukan upacara bendera.

Sementara PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Bogor, adalah untuk yang pertama kali melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun 2023 bertempat di halaman Gedung Graha Wartawan Jl. Tegar Beriman Sukahati Cibinong, Kamis 17 Agustus 2023.

PWI Kabupaten Bogor menggandeng siswa dan siswi SMA Negeri 3 Cibinong, bertindak sebagai pembawa dan pengibar bendera merah putih di Pelataran Gedung Organisasi Keprofesian Kewartawanan.
Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengatakan bahwa PWI Kabupaten Bogor yang merupakan pilar demokrasi ke-4 NKRI sudah seharusnya menggelar upacara pengibaran bendera merah putih tingkat PWI Kabupaten Bogor dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke-78 tahun 2023.
“Perayaan ini adalah sebagai bentuk¬† membangunkan semangat para wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor selaku pejuang-pejuang pena supaya terus tegak berdiri dalam menegakkan keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia, termasuk membangkitkan dari segi ekonomi,” Kata Subagiyo di Gedung Graha Wartawan Cibinong.
Lanjut Subagiyo, meskipun ini adalah pertama kali PWI Kabupaten Bogor merayakan Hari Ulang Tahun RI, bukan berarti melupakan setiap jasa-jasa para pahlawan, tetap harus selalu diingat pahlawan telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Republik Indonesia, maka untuk tahun-tahun berikutnya harus diperingati karena ini adalah momen bersejarah yang tak ternilai harganya.
Hal senada juga disampaikan Wido Yutrusno, selaku ketua panitia pelaksana peringatan hari ulang tahun RI ke-78 tingkat PWI Kabupaten Bogor, bahwa acara peringatan hari ulang tahun RI ke-78, sebagai bentuk bahwa PWI Kabupaten Bogor tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur di Medan perang melawan penjajah demi kemerdekaan NKRI yang kita cintai.
“Jadi kegiatan ini adalah sebagai rangkaian PWI Kabupaten Bogor
dalam memeriahkan HUT RI ke -78 tahun 2023. Alhamdulillah saya ucapkan juga pada rekan-rekan anggota dan jajaran pengurus Kabupaten Bogor yang saling bahu membahu demi terselenggaranya kegiatan hari ini,” Ucapnya.
Begitu juga dengan upacara pengibaran bendera sang merah putih, dimaksudkan sebagai bahasa insan wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor di bawah komando Pak Subagiyo, bahwa PWI Kabupaten Bogor tak pernah lupa dan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang sudah bertaruh jiwa dan raga  dalam memerdekakan NKRI dari para penjajah pada masa itu.
Merdeka !!

Tinggalkan Balasan