Banyak bersyukur atas karunia Allah SWT Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) melewati usia ke – 3 di tanggal 19 Agustus 2023. Bersama sama Sahabat Penulis didukung penuh Keluarga Besar Petokayo YPTD melewati berbagai suka duka dinamika berselancar di dunia Literasi Indonesia.

Indikator rasa syukur diukur dengan capaian menerbitkan 380 Judul Buku ber Lisensi International Standard Book Number (ISBN). Inilah pekerjaan peradaban berupa  wujud  melaksanakan  Amanah dari Penggagas YPTD Bundo Kanduang Petokayo Almarhumah AKBP (P) Hj. Husna Darwis SH. Magister Notaris binti Haji Rd Dahlan Ibnu Affan.

Setelah Bundo Kanduang mendirikan Perpustakaan Kasidah di Tempino Jambi (kampong halaman), Perpustakaan Al Husna di Taman Cimanggu Bogor  langkah berikutnya membantu teman teman menerbitkan buku.  Purnawirawan Polwan dan kemudian menjadi Notaris mewakafkan sejumlah dana sehingga 250 judul buku diterbitkan gratis khusus untuk teman teman Guru dan Penulis kompasiana.com dan Pengarang YPTD.

Alhamdulillah Peringatan ULTAH YPTD ke 3 berlangsung meriah penuh hikmah. Acara diselenggarakan Sabtu 19 Agustus 2023 berlangsung selama  5 Jam mulai pkl 10.00 sd 15.00 di Kantor YPTD Perumahan Bumi Harapan Permai Kelurahan Dukuh Blok A 23 Kramatjati Jaktim

Terimakasih atas kehadiran :

  • Bang Ajinatha,
  • Bang Syaiful Harahap,
  • Dr. Wijayakusumah (Omjay)
  • Bang Nur Terbit,
  • Syed Taufik Ui Eks,
  • Mbak Muthiah Alhasany,
  • Daeng Melly,
  • Dr Erwansyah,
  • Ir Erdonis
  • Andy Kafilah,
  • Bang Anthony
  • Mas Yon Bayu
  • Mas Arief Kresno. .

Beberapa Pengarang YPTD, dr Irsyal Rusad, Dr Qamariah Alwie, Uda Isson Khaerul, Mas Nurwendo,  Mbak Nani Kusmiyati, Sukma Gultom dan beberapa sahabat berhalangan  hadir.  Sahabat YPTD menyampaikan ucapkan Selamat Ultah dan doa semoga  YPTD tetap eksis mengabdi di ranah Literasi. Aamiin.

Sepertinya kehadiran sosok 13 Pengarang YPTD mewakili 360 penulis yang tergabung di Whatsapp Group YPTD. Betapa tidak penulis senior dan mileneal dari beragam profesi menyampaikan kesan dan pesan serta harapan dalam suasana kopi darat (kopdar).

Perjalanan pekerjaan peradaban  Visi Misi YPTD yaitu ikut serta dalam Gerakan Nasional meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Literasi Indonesia. Sasaran jangka panjang mencerdasan kehidupan bangsa, bisa membaca. mampu menulis dan kemudian menerbitkan buku. Sejatinya Buku adalah Mahkota Penulis  sebagai alibi tak terbantahkan pernah hiduo di muka bumi.

 

Teruma kasih kepada Bendahara YPTD Isteri Tercinta AKPB (P) Hj Ns. Enioda Busri, S, Kep, SKM telah menyaji kan kuliner khas Minang Kabau. Hadirin menikmati Kolak Ketan dan Durian, Lemang Tapai, Ikan Gurami Asam Manis dan tentunya tidak ketinggalan Rendang.

Anda perhatikan dalam dokumentasi foto berlatar belakang kantor YPTD.  Tampak Dewa Literasi Mas Yon Bayu sedang duduk di depan Personal Computer.  Berasarkan pengalaman dan keahlian IT sert budi baik Mas Yon Bayu berkenan memelakukan revitalisasi Website YPTD terbitkanbukugratis. Terima kasih terima kasih.

Terima Kasih Perpusnas, IKAPI, Pengarang YPTD dan Semua Pihak Peduli Literasi atas doa dan dukungan.  Semoga kita mampu mewujudkan seluruh nikmat Kesehatan dan  Kesempatan  untuk selalu meluruskan niat dalam belakukan kebajikan dan kebaikan guna kemaslahatan sesama makhluk..  Aamiin Ya Rabbal Alamiin

Semangat Literasi

  • Salamsalaman
  • BHP, 20 Agustus 2023
  • YPTF

 

Tinggalkan Balasan

5 komentar

  1. DIRGAHAYU HUT YPTD ke 3. Semoga semakin berjaya di bawah pimpinan Ayahanda Thamrin yang sangat menginspirasi dalam berliterasi. Terima kasih YPTD yang memberikan kami ruang untuk berliterasi. Bangga bisa bergabung dengan YPTD

  2. Happy Birth Day for YPTD
    Diusianya yang semakin bertambah menjadi ke-3 maka semakin berkembang dan maju kiprah YPTD baik di dunia digital, nasional dan global. Saya ucapkan matursuwun atas didikan dan bimbingan selama ini, juga kesempatan yang telah kami terima sebagai penulis pemula. Tanpa YPTD, pendiri dan para pengurusnya saya tidak akan maju dalam membuat tulisan. Sekali lagi matursuwun dan YPTD selalu jaya mendunia. Salam Literasi.