Kesiapsiagaan Damkar RW 06 Kelurahan Dukuh

Untuk kesekian kali RW 06 menjadi tuan rumah kegiatan kerja bhakti keliling Program Rutin Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramatjati Jakarta Timur. Ahad 25 Februari 2024 lokasi gotong royong  di lingkungan RT 01 Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP). Sekretasis RW 06 Bli Dewa Banjar tepat Pukul 07.00 membuka acara,  menyapa hadirin ucapan terima kasih dan selamat datang.

Penetapan kerja bhakti lingkungan RT 01 sehubungan akan dijadikan sebagai  Pos Pemadam Kebakaran. Melalui musyawarah untuk mufakat Ketua RW 06 Bapak Ir Adityawarman berserta Pengurus RW telah melakukan sosialisasi melalui rapat intens dengan seluruh Ketua RT dan Warga.

Alhamdulillah warga menyetujui rencana tersebut dengan beberapa masukan. Keberadaan Damkar di Perumahan BHP  memberikan nilai manfaat yang sebasar besarnya. Seperti diketahui Mobil Damkar ukuran sedang ini akan mencover 6 RW yang ada di Kelurahan Dukuh.

Demikian ungkapan Lurah Dukuh Ibu Sri Yanti SKM  ketika menyapa warga sembari memperkenalkan diri. Sebelumnya Sekretaris Kelurahan  Dukuh Ibu Daily Yuniarti dan staf menyiapkan petugas PPSU dan Damkar untuk melakukan kegiatan kerja bhakti.

Bu Lurah mengatakan posisi strategis RW 06 sehingga  praktis  gerakan Damkar lebih cepat melayani masyarakat Keramatjati.  Selain itu perumahan BHP mudah diakses sangat dekat terhubuing dengan beberapa jalan tol.

Dinas pemadam kebakaran adalah unsur pelaksana pemerintah  diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran dan bencana yang termasuk dalam dinas gawat darurat atau Rescue (penyelamatan) seperti Ambulans dan Badan SAR Nasional.kami .

Ketua RW 06 menyampaikan laporan persiapan pembangunan lokasi  Kendaraan Damkar disesuaikan dengan tata ruang lingkungan. Hadir di acara 6 mingguan ini para Tokoh Masyarakat, LMK, Komunitas Pemuda BHP  dan warga memberikan apresiasi kepada para Pejabat Kelurahan Dukuh telah memberikan perhatian sepenuhnya untuk RW 06

Pada kesempatan silaturahim tersebut  Pak RW menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota Jakarta Timur dan jajaran  telah memberikan arahan dan pembinaan. Alhamdulillah dilaporkan suasana pelaksanaan Pemilu 2024 di 4 TPS BHP berjalan lancar, aman dan tertib tanpa kendala yang berarti..

Dinas Pemadam  Kebakaran Jakarta Timur 2 kali mengadakan pelatihan untuk Petugas Keamanan dan juga warga BHP.  Pelatihan ini dirasakan sangat bermanfaat agar  dalam pelaksanaan menghadapi musibah mereka sudah benar benar siap.  Pelatihan langsung praktek memadamkan api  diberikan setelah pengetahuan teoritis termasuk kesiapan mental meningkatkan kemampuan Satpam dan Warga.

Sebelum meninggalkan RW 06 Bu Lurah Sri Yanti, SKM menyampaikan pesan agar Juru Pamantau Jentik lebih giat melakukan pemantauan jentik dari rumah ke rumah dan lingkungan pertamanan. Sesuai Informasi Data penderita Penyakit Demam Berdarah meningkat di Jakarta.

Demikian reportase kegiatan RW 06 Keluarahan Dukuh.  Semoga seluruh upaya pengurus dan warga dalam bekerja sama meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik mampu mensejehterakan warga Perumahan Bumi Harapan Permai.  Amin.

  • Salam Literasi
  • BHP, 26 Februari 2024
  • TD

 

 

Tinggalkan Balasan