Ghirah Purnawirawan TNI/Polri Dewan Pakar PKS

 

Sambutan Presiden  PKS H. Ahmad Syaikhu

Presiden Partai Keadilan Sejahtera H. Ahmad Syaikhu  menyambut baik kehadiran Purnawirawan TNI / Polri sebagai Anggota Dewan Pakar PKS. Ungkapan rasa bangga dan bahagia tersebut disampaikan Rabu 7 Februari 2024 ketika melantik 53 Anggota Dewan Pakar di Kantor DPTP PKS Jalan T.B. Simatupang No 82 Jakarta Selatan.

Anggota Dewan Pakar PKS Angkatan ke – 5 terdiri dari 29 Perwira Tinggi, 12 Perwira Menengah dan 12 Warga Sipil dengan keberagamanan keahlian. Mengucapkan janji setia.  Siap berjuang bersama sesuai visi dan misi Partai Keadilan Sejahtera.

Kata ghirah (غيرة),dalam bahasa Arab secara literal bisa bermakna cemburu. Adapun secara terminologis yakni semangat yang menggelora dalam setiap jiwa manusia.  Semangat menggelora siap berjuang bersama PKS.  Purnawirawan TNI Polri  memiliki jiwa korsa disiplin,  patuh dan taat kepada peraturan perundangan dan siap berkorban untuk kemaslahatan umat.

Sebagai warga negara saya Kombes Pol (P) Thamrin Dahlan, SKM, M.Si seperti juga Rekan Dewan Pakar PKS memiliki tanggung jawab moral menyumbangkan keahlian dan pengalaman. Paska purna 2010  bergiat menulis dan menerbitkan buku.  Lingkup kerja dunia jurnalistik  merupakan  upaya bersama meningkatkan kualitas dan kauntitas Literasi Indonesia sebagai bagian tak terpisahkan mencerdaskan kehdupan anak bangsa.

Perjuangan ini  akan semakin bermakna ketika bergabung dengan para sahabat di komunitas PKS yang lebih mengutamakan peri kehidupan  peradaban.  Lingkungan pergaulan sangat mempengaruhi kepribadian.

Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu bersama Anggota Dewan Pakar TNI Polri

PKS merupakan pilihan terbaik sebagai kendaraan politik .  Inilah satu-satunya Parpol peduli  nasib rakyat.  Militansi Enerji Positif Anggota PKS berjuang setiap saat / sepanjang waktu bukan hanya di agenda Pemilu. Momentum fastabiqul khaerat itu ada di kontestasi Pemilu 2024 bersama Calon Presiden Anies Baswedan dan Wakil Presiden Muhaimin Iskandar.

Ibarat lidi nan terserak kemudian berhimpun menjadi satu berbentuk sapu.  Lidi ketika hanya sendiri mudah dipatahkan sebaliknya ketika menjadi sapu maka kekuatan luar biasa mampu membersihkan segala macam kotoran.

Inilah kekuatan luarbiasa berjuang semata mengharap Redha Allah.   Testimoni disampaikan Para Jendral semakin menyakinkan kita bahwa niat ikhlas bergabung di Dewan Pakar PKS.  Berjuang menyumbangkan tenaga dan pikiran bersama melakukan Perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Luar Biasa Ghirah Semangat Purnawirawan TNI Polri berjuang bersama PKS

Menyakini AMIN memenuhi persyaratan Pemimpin Nasional berdasarkan sunah Rasulullah Nabi Muhammad SAW : Shidiq Tabligh Amanah Fatonah (STAF). Rekam jejak menjadi saksi bahwa pengbadian telah terbukti dn teruji.  Inilah perjalanan lurus untuk negara yang menuntun Anies Baswedan siap mendapat  amanah yang lebih besar yaitu Jabatan Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Dewan Pakar berjuang bersama PKS.  Memahami  visi dan misi sesuai dengan nilai nilai juang ketika masih berbhaki di kedinasan TNI Polri.

VISI

Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

MISI

  1. Meningkatkan pertumbuhan jumlah Anggota Partai dan mengokohkan integritas, solidaritas, akseptabilitas, profesionalitas untuk menghadirkaan kepemimpinan bangsaa yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.
  2. Mengokohkan soliditas Partai berskala nasional, mandiri, dan terbuka agar mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi, kaderisasi kepemimpinan, serta menerapkan sistem manajemen partai modern untuk meningkatkan sinergi, kinerja, dan kredibilitas.
  3. Meningkatkan kepeloporan Partai dalam pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap ketahanan keluarga, pemuda, kepentingan masyarakat, dan lingkungan hidup, serta memperkuat kemitraan strategis di berbagai sektor pengabdian untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang produktif, inovatif, dan patriotik.
  4. Memenangkan Pemilu 2024 dan meningkatkan kontribusi Partai dalam menggagas dan memperjuangkan kebijakan publik yang berpihak kepada kemaslahatan rakyat, bangsa, dan negara yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta turut berperan dalam pengembangan demokratisasi di kawasan, dan pengembangan kerjasama internasional untuk memperkokoh posisi Indonesia.

Saat ini fokus pada misi ke – 4. Inilah saat terbaik bagaimana kita berjuang optimal sesuai dengan kapasitas masing masing. Keyakinan ini tumbuh semakin kuat menelisik perjalanan sejarah Republik Indonesia Paska Reformasi terutama dilihat dari perjalanan Calon Presiden Anies Baswedan.

Sosok Anies Baswedan seorang intelektual sejati bersikap perilaku menjunjung tinggi peradaban Islam.  Ibarat Batang Ter rendam dan filosofi Berlian walaupun di lumpur sinarnya tak akan pernah luntur.  Perjalanan selepas di reshufle sebagai Menteri Pendidikan ternyata membawa keberkahan.  Atas Izin Allah SWT (Dahsyat Surat Al Maidah)  ditakdirkan menjabat  Gubernur DKI Jakarta.

Invisible hand berulang ketika kekuatan Partai Politik Pemerintah  terpecah. Bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Warga NU  merupakan kehendak Allah SWT bahwa perjalanan menuju Indonesia Sejahtera dibawah pimpinman nasional AMIN sudah terlihat tanda tandanya.

Seperti disampaikan Presiden PKS diakhir kata sambutan bahwa selain doa maka  pergerakan wajib dikerjakan sebagai syariat.  Kita wajib berjuang melakukan segala daya dengan mengedepankan Akhlakul Kharimah. Sabtu 10 Februari 2024 adalah pembuktian bawa kehadiran jutaan umat di Kampanye Akbar Amin mengingatkan dunia pada Peristiwa 212.  Inilah kekuatan sebenarnya Umat Islam Indonesia. Bersatu Kita Teguh. Allah Akbar.

Terima kasih semoga bermanfaat.

Motto menulis : Penasehat Penakawan Penasaran

  • BHP, 9 Februari 2024
  • Thamrin Dahlan.
  • Anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera