Dwi Fungsi TNI Polri Kenapa Tidak

Dwi Fungsi TNI Kenapa Tidak

Catatan Thamrin Dahlan

Komentar di Tulisan Dahlan Iskan di portal disway.id Jum’at 12 April 2024 Topik : Kesatuan Teknik. T

Selamat pagi. Salam Jum’at berkah. Tentara Amerika bisa diandalkan untuk mengatasi akibat musibah skala pelik. Demikian pula TNI. Anda sudah tahu Tentara Nasional Indonesia sejak perang kemerdekaan selalu tampil didepan menyelamatkan negara dari keadaan darurat.

Bhakti Sosial ABRI di era Orde Baru sangat dirasakan manfaat oleh rakyat. Berkembang pula Dwi Fungsi ABRI berupa kebijakan Anggota TNI Polri diangkat / ditunjuk menjabat sebagai Gubernur atau Bupati. Fakta pola kerja disiplin dan tanggung jawab serta tegas Anggota ABRI berhasil mengangkat derajat kehidupan rakyat daerah menjadi lebih makmur. Korupsi Kapala Daerah jarang terdengar saat itu.

Selain berkiprah di Eksekutif, Dwi Fungsi ABRI juga terjadi di Legislatif. Anggota ABRI aktif sebagai Anggota DPR DPRD berfungsi sebagai penyeimbang & pengawal pembentukan Regulasi ditengah riuhnya pendapat warga sipil Anggota DPR dari Partai Politik.

Bisa jadi di era Prabowo Subianto peran TNI POLRI akan lebih difungsikan pada Pemerintahan. Korupsi Kolusi Nepotisme bisa lebih mudah dan sukses dibrantas. Saatnya TNI turun gunung. Semoga… dan Amin

Salamsalaman.
Tempino Muaro Jambi
12 April 2024
TF

Tinggalkan Balasan