Semoga BHP Tidak Kelebihan Air (Lagi)

Pekerjaan Waduk di RW 03 Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur

Semoga Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) tidak kelebihan air lagi.  Inilah kata pembuka Ibu Daily  Yuniarti, SE Sekretaris Kelurahan Dukuh Keramatjati Jakarta Timur ketika menyampaikan informasi rutin di depan warga.

Kehadiran aparat Pemda di BHP  rutin setiap 6 pekan sekali.  Bergiliran 6 RW di kawasan Kelurahan Dukuh melakukan kerja bhakti. Bersama warga melakukan kerjasama membersihkan lingkungan dibantu PPSU Kelurahan.

Alat berat sudah opeasional

Ahad, 16 Juli 2023 pukul 07.30 Sekretaris RW 06 Bli Dewa Banjar menyampaikan ucapan selamat datang kepada hadirin. Kesiapan warga melaksanakan program kerja kelurahan terutama menata lingkungan perumahan agar lebih bersih dan rapi.

Kali ini fokus menata Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) , Pengurus RW Mas  Sunarto dan Bli Dewa Banjar serta tokoh masyarakat lainnya menemani Ibu Daily memeriksa bagian belakang Pujasera. Para pedagang di pesankan agar mematuhi dan menjaga kebersihan lingkungan agar para tetamu merasa nyaman ketika menikmati kuliner di Pujasera BHP.

 Bu Sekkel dan Pengurus  RW 06 Diskusi Renovasi Pujasera BHP

Makna kelebihan air menurutt Ibun Sekel tentu anda sudah tahu. Air itu kalau banyak malah sangat banyak dinamai banjir. Perumahan BHP RW 06 Kelurahan Dukuh memang langganan banjir. Tahun 2021 banjir besar masuk ke dalam rumah.

Banjir yang tidak terduga itu sungguh sangat mengagetkan warga. Hal itu terjadi karena selama ini hujan atau banjir tidak pernah sampai sebesar itu.  Banjir besar sekali sehingga setiap rumah di RW 06 digenangi air sampai sedalam  ke lutut kaki orang dewasa.

Bu Sekkel Dukuh menyampaikan Berita gembira terkait waduk penyanggah banjir BHP

Alhamduklillah tahun 2023 banjir tetap ada namun tidak sampai merepotkan warga sampai mengepel rumah.  Bisa jadi berfungsinya waduk di daerah Trisoko sangat memabntu. Air yang melewati Kali Cipinang mengalir deras tidak sampai 20 menit menggenangi jalan jalan di BHP.   Kemudian air cepat surut.

Berita gembira disampaikan Bu Sekkel sungguh berita baik.  Menurut Beliau akan dan segera dibangun waduk di RW 03 tetangga BHP.  Tepatnya di tanah dinas sosial persis di belakang Kantor Kabapin.  Pekerjaan waduk diperkirakan selesai Desember 2023.

Petugas PPSU siap menjalankan tugas membersihkan di lingkungan Perumahan BHP

Pesan Ibu Sekkel kepada warga BHP agar tidak terlalu kaget apabila nanti banyak alat berat dan truk melintas di RW 06.  Pekerjaan ini sudah dimulai, mohon pengertian mungkin lalu lalang kendaraaan besar itu nanti agak menganggu kawasan BHP.

Ketika olahraga jalan kaki bersama istri, kami menyaksikan di kawasan RW 03 terlihat alat berat sudah mulai operasional. Kali Cipinang memang melewati daerah ini.  Cukup luas area yang akan difungsikan sebagai waduk.

Warga BHP siap mendukung seluruh Program kerja Pemerintah Daerah

Harapan kita semua dengan telah berfungsinya waduk di bulan Desember 2023  Banjir di kawasan BHP bisa semakin berkurang.  Konsekuensi dari satu perubahan  positif terutama pembanguan sarana fisik pada gilirannya membawa kesejahteraan warga.

Nah itulah makna BHP tidak akan kelbihan air lagi artinya InshaAllah di tempat kami bermukim tidak akan ada lagi banjir,  Terima kasih terima kasih pemerintah daerah Jakarta Timur.

 

  • Salamsalaman
  • BHP. 31 Juli 2023
  • YPTD

Tinggalkan Balasan